Tanda Tangannya Dipalsukan untuk Pencalonan Kohati Cabang Ciputat, Ini Reaksi Sekum Komtar

Berita24.co.id : Tanggerang Selatan – Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) Ciputat sedang digelar. Tentu dalam pemilihan kali ini, meneruskan estafet kepemimpinan Kohati Cabang Ciputat yang lebih maju dan lebih baik.

Perjalanan dalam Masa Pencalonan Ketua Kohati Cabang Ciputat ada yang tidak berjalan mulus, yakni Puput Anjar Lestari yang ditengarai maju berasal dari Kohati Komisariat Tarbiyah, dan ia sebagai ketua umum asal komisariatnya, menuai dinamika internal dengan pengurusnya.

Sekum Komtar, Cika Tarbiyah menjelaskan, di malam terakhir penutupan berkas pencalonan, sekitar pukul 20.30 WIB Kamis (14/7), Puput Anjar Lestari melakukan Rapat Presidium Kohati Komtar yang diberitahukan secara tiba-tiba. Di dalam rapat tersebut, Puput Anjar Lestari menunjuk salah satu Kabid untuk menjadi pejabat sementara (Pjs) menggantikan dirinya.

“Saudari Puput melakukan pemalsuan tandatangan Sekretaris Umum dalam Surat Rekomendasi yang menjadi persyaratan pencalonan formateur. Saudari Puput Anjar Lestari sendiri telah mengakui kepada saya (Cika Tamara selaku Sekretaris Umum) bahwa, Saudari Puput terburu-buru saat melakukan pencalonan,” bebernya saat dihubungi. Jumat, (22/7/2022).

Lebih lanjut Cika, Surat Rekomendasi yang awalnya ditandatangani oleh Sekretaris Umum, lalu digantikan dengan Surat Rekomendasi baru yang ditandatangani Wasekum (Wakil Sekretaris Umum). Hal tersebut membuktikan bahwa, terdapat maladministrasi pada surat sebelumnya.

“Saudari Puput Anjar Lestari memaksa salah satu Kabid (Ketua Bidang) di Kohati Komtar untuk menjadi Peserta Penuh, dan Pejabat Sementara (Pjs) menjadi Peserta Peninjau.

Puput Anjar Lestari dan Cika Tamara telah bertemu dan sepakat untuk berdamai, dengan persyaratan; Puput Anjar Lestari membuat Surat Pernyataan yang mengakui bahwa, dirinya telah memalsukan tanda tangan.

Hingga saat berita ini diturunkan, surat tersebut belum ada, tetapi pihak Puput Anjar Lestari diduga telah melakukan kebohongan kepada komisariat-komisariat lain dengan menyatakan bahwa, permasalahan internal Kohati Komtar sudah selesai dan meminta dukungan.

“Apa kabar kader-kader di masa depan? Mari kita refleksikan masing-masing demi perkaderan HMI, khususnya Kohati yang lebih baik,” tutup Cika Tamara. (ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *