MESUJIOlahraga

Manfaatkan DD, Desa Adi Luhur Bangun Taman Bermain Anak

Berita24.co.id  : Mesuji — Pemerintah Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, Kabupaten Mesuji terus bergerak membangun. Bahkan, dengan memanfaatkan lapangan yang ada, Desa Adi Luhur membangun taman bermain anak dan beberapa fasilitas olahraga pendukung lainnya.

“Ya kita terus bergerak membangun desa bahkan berbagai fasilitas seperti jogging track dan tribun Penonton Yang Telah rampung di kerjakan tahun lalu.,”jelas Kepala Desa Adi Luhur, Suharman saat diwawancarai Reporter berita24.co.id sabtu (22/08/2020).

Dikatakan Suharman, bahwa Pembangunan yang kita laksanakan saat ini tidak lain merupakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp53.808.270.

“Pelaksanaan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana lapangan desa yang bersumber dari DD tersebut dikerjakan oleh TPK Desa Adi Luhur dengan melibatkan para pekerja dari desa setempat,”imbuhnya.

Dipaparkannya, Pembangunan tersebut merupakan kesepakatan bersama seluruh komponen kepemerintahan dan warga Desa Adi Luhur sebagai fasilitas umum yang dipergunakan warga sebagai sarana bermain, rekreasi dan olahraga.

“Pembangunan itu sendiri berada di tempat strategis, yaitu di lapangan Desa yang lokasinya tak jauh dari Kantor Desa. Dalam perencanaannya, selain taman bermain dengan sejumlah fasilitasnya,”bebernya.

Lebih dalam dikatakan Kepala Desa Adi Luhur, Suharman bahwa, pembangunan area taman bermain ini merupakan kebutuhan masyarakat yang cukup penting guna memberikan fasilitas berinteraksi sosial antar warga dan juga sebagai sarana berolah raga.

“Realisasi pekerjaan peningkatan sarana dan prasarana desa ini disesuaikan dengan kondisi desa yg sebelum nya Tidak memiliki taman bermain anak,”tukasnya.(ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *