Berita TerkiniDKI JAKARTAOlahraga

32 Tahun Penantian Panjang Garuda Muda, Masyarakat Luapkan Kegembiraannya Dengan Aksi Kirab Bendera dan Kembang Api

Berita24.co.id : Jakarta —  Masyarakat Indonesia mengelar kirab bendera menyambut kedatangan Tim skuad Garuda muda. Hal itu, dilakukan atas penantian panjang selama 32 tahun diajang bergengsi sea game 2023.

Meskipun begitu, torehan hasil yang diraih harus dibayar dengan mahal oleh skuad Garuda muda Indonesia. Atas Kegigihan Skuad Garuda Muda dan juga dukungan segenap lapisan masyarakat berbuah manis. Jerih payah mereka dilapangan berhasil menggulung Tim Nasional Thailand dengan skor 5_2..

Dimana selama pertandingan berlangsung antara dua tim tersebut,  hampir disetiap sudut Ibukota dengan antusias dan juga deg-deg-kan menyaksikan dengan berbagai Media tontonan siaran langsung.

Pertandingan yang berlangsung panas juga diwarnai aksi kericuhan antara dua kubu kesebelasan. Bahkan Manajer Tim Indonesia Kombes Polisi Sumardji terkena pukulan pihak ofisial tim nasional Thailand saat melerai hal tersebut..

Akibat insiden tersebut wasit menghadiahi Bek Indonesia Komang Teguh kartu merah juga Kiper Nasional Thailand mendapatkan kartu merah juga. Bahkan staf wasit dari dua kubu mendapatkan hadiah serupa.

Atas kemenangan Tim Nasional Indonesia tersebut, masyarakat memeriahkannya dengan pesta kembang api.

Jumat pagi masyarakat sudah berjajar disepanjang jalan yang akan dilalui Kirab kendaraan atlet Indonesia tersebut.

Kirab bendera itu rencananya dilaksanakan dari depan kantor Menpora. Dimana sepanjang jalan juga dihiasi banyak karangan bunga apresiasi terhadap prestasi mereka. Konvoi terus menelusuri jalan yang telah ditetapkan sampai bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke GBK.

Sangking Antusiasnya terhadap Garuda Muda diluar ekspektasi, bahkan Trans jakarta sebagai moda transportasi umum milik Pemerintah Daerah mengapresiasi dengan memberikan bus wisata Transjakarta digunakan untuk acara tersebut.

Garuda muda Indonesia telah menunaikan impian selama ajang 32 tahun penantian panjang.
Terbanglah tinggi Garudaku , jangan ragu.tunjukkan pada dunia bahwa kita mampu. (Nanang/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *