Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Wakil Bupati Azwar Hadi Hadiri Rapat Paripurna DPRD TK.I DPRD

Berita24.co.id : Lampung Timur — Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Rapat Paripurna DPRD TK.I DPRD Kabupaten Lampung Timur Dalam Acara Pendapat Bupati terhadap Raperda tentang Pembahasan atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa Kabupaten Lampung Timur di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Jum’at, (17/12/2021).

Mengawali sidang tersebut Azwar Hadi menyampaikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur atas penyampaian raperda tentang peraturan Daerah Kabupaten Lampung Timur tentang Perangkat Desa.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD, seperti yang kita ketahui bahwa perangkat desa memiliki peran strategis yang dapat mempengaruhi keberhasilan pembangunan dalam dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu perlu adanya regulasi mengenai tertib administrasi pengangkatan d an pemberhentian perangkat desa di wilayah Kabupaten Lampung Timur”. Kata dia.

Selanjutnya Azwar Hadi menyampaikan bahwa susunan organisasi Pemerintah Desa harus sesuai dengan tingkat perkembangan yang ditentukan oleh indeks desa.

“Perangkat indikator yang dikembangkan dalam indeks desa membangun dikembangkan berdasarkan konsepsi bahwa untuk menuju desa maju diperlukannya kerangka kerja pembangunan dan menjaga potensi serta kemampuan desa untuk kesejahteraan”. Pungkasnya.

Untuk diketahui usai acara tersebut di lanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD TK.I DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Jawaban Fraksi-fraksi atas Pendapat Bupati terhadap Raperda tentang Pembahasan atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perangkat Desa Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pula dalam acara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Junaidi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrul syah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Ketua Dewan Yang di Wakili Oleh Wakil Ketua II, Nawawi Iskandar serta Wakil Ketua III, Ariyan Putra Marga. (CAN).

Tinggalkan Balasan