Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Wakil Bupati Azwar Hadi Buka Lomba Pidato Bahasa Lampung Bagi Siswa-Siswi SMP/MTS

Berita24.co.id : Lampung Timur —Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyampaikan, tujuan dari terselenggaranya acara tersebut.

“Tujuan dari terselenggaranya acara lomba pidato Bahasa Lampung di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur diharapkan Siswa-siswi dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa memiliki akan kebudayaan daerah dan nusantara serta menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa persatuan dan kesatuan”.

“Melalui kegiatan lomba pidato Bahasa Lampung dan lomba bertutur ini mari kita tumbuh kembangkan kegemaran membaca dan kecintaan pada budaya lokal untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Kata Azwar, Dalam Lomba Pidato Bahasa Lampung Bagi Siswa-siswi SMP/MTS dan Lomba Bertutur Bagi Siswa-siswi SD/MI di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (02/09/2022)

Ditambahkan Azwar bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengapresiasi terlaksananya acara tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan aspresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan Lomba Pidato Bahasa Lampung karna dalam pembudayaan kegemaran membaca lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus untuk mewujudkan anak memiliki kegemaran membaca dapat ditumbuhkan dengan mengoptimalkan pemanfaatan perpustakaan sekolah serta gerakan wajib membaca selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai”. tutupnya.

Untuk diketahui bahwa dalam perlombaan tersebut, lomba pidato Bahasa Lampung dan lomba bertutur diikuti oleh 24 Kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut, Bunda Literasi Lampung Timur, Wakil Ketua PKK Lampung Timur, Huzaimah Azwar Hadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Para Kepala Dines Kabupaten Lampung Timur. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *