AdvertorialMETRO

Safari Ramadhan Di Masjid Ar Rahman Metro Utara, Walikota Metro Salurkan Bantuan 14 Rol Karpet Masjid

Berita24.co.id :  Metro (ADV) – Di bulan yang suci ini, Walikota Metro Dr. Wahdi beserta jajaran Pemerintah Kota Metro, kembali melanjutkan agenda Safari Ramadan 1445 H. Kali ini dilaksanakan di Masjid Ar Rahman, RT 53 RW 11, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kamis (21/03/2024).

Seperti agenda sebelumnya, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Walikota Metro turut menyalurkan bantuan berupa 14 karpet masjid senilai Rp. 7.000.000,- dan diterima langsung oleh pengurus masjid Ar-rahman.

Di sela-sela sambutannya, Dr. Wahdi menyebut moderasi beragama menjadi upaya meningkatkan toleransi dan merawat kerukunan di tengah masyarakat.

“Masyarakat diminta mengambil jalan tengah atau dikenal tawasutha dalam menyikapi persoalan kehidupan sosial, wabil khusus menyangkut keberagamaan agama,” kata Wahdi.

Lebih lanjut, Wahdi menegaskan moderasi beragama menjadi perekat sekaligus pemersatu kehidupan masyarakat yang majemuk, tidak boleh ada diskriminasi terhadap kelompok minoritas.

“Artinya, masyarakat harus menghargai setiap perbedaan keyakinan, yakni umat beragama satu sama lain. Kita lihat di daerah Banjarsari ini kerukunan antarumat beragama ini sangat baik. Ini dibuktikan dengan adanya pembangunan masjid, umat agama yang lainnya mengirim makanan sebagai upaya mendukung sesama umat beragama,”tegasnya.

Selain itu, Wahdi mengajak agar setiap individu menghormati hak semua penganut agama yang resmi di bawah naungan pemerintah.

“Sehingga tidak ada yang namanya orang ibadah itu dibatas-batasi ,”pungkasnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan