Berita TerkiniPESAWARAN

Target Penghargaan Peringkat Utama, Ketua TP. PKK Nanda Indira Dendi, Gelar Rapat Gugus Tugas KLA

Berita24.co.id : Pesawaran – Kabupaten Pesawaran sejak tahun 2021-2022 ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Pemerintah Pusat.

Bahkan Kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama ini meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Peringkat Madya selama dua tahun berturut-turut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Menargetkan penghargaan KLA Peringkat Utama, Ketua TP.PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, menggelar Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 di Ruang Rapat Teluk Ratai (Kamis, 26 Januari 2023).

Nanda mengatakan, pentingnya dilakukan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) setiap tahun untuk mengetahui kinerja dari semua stakeholder anak di Kabupaten setempat.

” Menjadi harapan kita bersama, tahun 2023 ini Kabupaten Pesawaran dapat meraih Kabupaten Layak Anak Peringkat Utama”, Kata Nanda.

Untuk itu Nanda menegaskan, kepada seluruh Gugus Tugas KLA dengan diketuai oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk berkomitmen, dan segera berkoordinasi, berkolaborasi serta berpartisipasi aktif dalam pemenuhan 24 indikator dan 5 (lima) Klaster KLA.

“Saya katakan demikian karena penilaian evaluasi mandiri akan dilaksanakan pada awal Bulan Februari Tahun 2023, maka segera mempersiapkan eviden sesuai dengan instrumen-instrumen pada indikator KLA. Sedangkan untuk memaksimalkan evaluasi KLA tahun 2023 ini, maka akan dibuat Surat Perintah Tugas (SPT) penanggungjawab dari masing-masing OPD atau lintas sektor terkait dalam pemenuhan indikator KLA,” Tegasnya.(fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *