BeritaPESAWARAN

Silaturahmi Ramadhan, Bupati Pesawaran Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon

Berita24.co.id: Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanada Indira Dendi menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon.

Bantuan yang diberikan itu berupa hibah untuk pembangunan masjid dan ambal, bantuan sembako untuk kaum duafa, santunan anak yatim, Alqur’an dan kipas angin serta beasiswa untuk anak sekolah.

Bupati Dendi berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan juga dapat digunakan dengan sebaik -baiknya.

Selain memberikan bantuan, orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran itu juga bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Masjid Baitul Muslimin Dusun Tanjung Rejo Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon dan Masjid Nurul Huda Dusun Sriwedari Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng pada Kamis (28/03/24).

Kunjungan silaturahmi Ramadhan itu dijelaskannya merupakan salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Pesawaran ke seluruh wilayah kecamatan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Silaturahmi Ramadhan sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung dan membantu Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan dan mengajak untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan serta berdoa agar masyarakat di Bumi Andan Jejama selalu rukun.

Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu juga mengucapkan terima kasih juga kepada semua pihak khususnya Baznas Kabupaten Pesawaran yang sudah membantu program di Kabupaten Pesawaran.

“Baznas telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya yaitu, Berkah Benar, Berkat dan Bapak Siji. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Dendi mengajak mengisi ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan kebaikan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

“Karena hakikat sebagai muslim adalah saling membantu dan memastikan bahwa jangan sampai ada warga yang kesulitan,” tutupnya.

Turut hadir  dalam kunjungan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, Camat beserta Uspika Kecamatan Negeri Katon dan Tegineneng.(fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *