Berita TerkiniDKI JAKARTA

Semarak Kebersamaan Warga Rw10 Jatipulo Palmerah Jakarta Barat Melaksanakan Nobar G30S PKI

Berita24.co id : Jakarta — Sekitar dua ratus warga Rw10 Kel,JatiPulo Kec,Palmerah Jakarta Barat, Sabtu (30/09/2023) malam memadati wilayah perbatasan Jatipulo-kotabambu Palmerah Jakarta Barat.

Kedatangan semua warga kali ini bukan hanya untuk menikmati malam minggu, tetapi untuk nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau dikenal dengan G30S PKI.

Warga yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa, menonton film yang menceritakan sejarah kelam Bangsa Indonesia. Tidak hanya masyarakat, yang nonton film G 30 S ini, tetapi juga ketua Rw, Tomas, Beberapa Tokoh Pemuda dan lainnya.

Nonton bareng film garapan tahun 1984 selama tiga jam ini di menggelar nonton bareng dilm G30S PKI yang memang diinstruksikan oleh Salah satu aktivis dan tokoh pemuda di wilayah jatipulo Riski Agustianto agar segera di putar demi peghormatan kepada para pahlawan.

Sri Hastutik selaku Ketua Rw mengatakan, nobar ini sengaja digelar di perbatasan merupakan pusat keramaian di tengah wilayah sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

“Pemutaran film ini untuk mengingat kembali kepada masyarakat tentang sejarah Indonesia. Karena kita sebagai anak bangsa, jangan sampai melupakan sejarah, juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari,” ujar ketua Rw.

Antusiasme warga yang menonton film yang sudah sekian tahun tidak diputar ini lebih dari perkiraan. Bahkan, diperkirakan di beberapa wilayah sudah ditonton lebih dari 50 ribu orang sejak awal diputar di Koramil sejak tanggal September tahun lalu.

Ketua Rw10 Sri Hartutik mengatakan, film peristiwa Gerakan 30 spetember tahun 1965 ini diputar sejak pukul21.00 sd selesai di wilayah Rw10 kel.JatiPulo Kec.Palmerah Jakarta barat Pemutaran film ini dilakukan dari semangat para pemuda, dan juga masyarakat menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI. Ucapnya.

Ade Kurniawan Selaku tokoh pemudapun menyampaikan,agar para remaja sebagai penerus bangsa selalu mengingat pejuangan para pahlawan,dan agar tetap menjaga marwah NKRI bangsa ini. (nanang/San)

Tinggalkan Balasan