Berita TerkiniDKI JAKARTA

SBY Dikabarkan Temui Jokowi Di Istana Ini Reaksinya

Berita24.co.id : Jakarta — Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor pada Senin sore, 2 Oktober 2023.

Video yang tersebar di grup wartawan menunjukkan SBY keluar meninggalkan istana diantar oleh Jokowi yang mengenakan batik. Saat SBY dan Jokowi keluar, sudah terparkir mobil yang akan membawa eks presiden ke-6 Indonesia.

Jokowi mengantar dan memastikan SBY sampai masuk ke dalam mobil. Tak lama berselang, mobil yang membawa SBY pun meninggalkan istana.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin, 2 Oktober 2023, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra hanya tersenyum saat ditanya benar tidaknya pertemuan SBY dan Jokowi sore ini.

Sementara juru bicara Kantor Staf Kepresidenan Bidang Politik Joanes Joko, saat dimintai komentar soal pertemuan Jokowi dan SBY, mengatakan tidak mendapatkan informasi terbaru.

Istana dan Demokrat belum memberikan keterangan resmi soal pertemuan Jokowi dan SBY. Belum diketahui pasti apa agenda pertemuan mereka pada hari ini.

Pertemuan SBY dan Jokowi digelar tertutup. Belum diketahui juga siapa saja yang hadir bersama SBY bertemu dengan Jokowi. Sejak 2014, Demokrat selalu berada di luar pemerintahan Presiden Jokowi. Sikap yang sama juga diambil setelah Pilpres 2019.

Demokrat belum lama ini mengumumkan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang dipimpin oleh bakal calon presiden Prabowo Subianto. Koalisi itu mencakup sejumlah partai pendukung pemerintah termasuk Gerindra, Partai Amanat Nasional, Golkar, dan Partai Bulan Bintang. (Nanang/rls/San)

Tinggalkan Balasan