Berita TerkiniPESAWARAN

Kirab Pemilu 2024 : Dendi Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar Dan Damai

Berita24.co.id: Pesawaran- Bupati Pesawaran berharap semua pihak menjaga koordinasi yang baik agar penyelenggaraan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona saat menghadiri acara serah terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Pringsewu kepada KPU Kabupaten Pesawaran.

“Koordinasi yang baik antara penyelenggara pemilu dengan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik, dan saya mengucapkan selamat berjuang dan berikhtiar untuk seluruh peserta pemilu tahun 2024,” ucap Bupati Dendi di GSG Pemkab Pesawaran pada Jum’at (06/10/2023).

Bupati Dendi sebagai Pembina Politik di Bumi Andan Jejama mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Pringsewu yang sudah menghantarkan Pataka ke Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap semakin dekat dengan pemilu semoga kita bisa menjaga ketentraman dan ketertiban seperti ini, ” lanjut Bupati Pesawaran.

Terkait kirab yang dilaksanakan oleh KPU Pesawaran pada tanggal 06 sampai dengan 12 Oktober tahun 2023, pria yang akrab disapa Bung Dendi itu menyatakan Pemkab Pesawaran menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada KPU Kabupaten Pesawaran atas terselenggaranya kegiatan ini,” imbuhnya .

Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga mendukung kirab pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Bandar Lampung, begitu juga dengan dukungan tahapan-tahapan lainya berupa dukungan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memperlancar kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung ataupun yang akan datang.

Sementara, Ketua KPU Kab. Pesawaran Yatin Putro Sugino berharap pemilu ini bisa berjalan dengan tentram, damai dan teratur. Ia menjelaskan Kirab ini akan dilaksanakan selama 7 hari kedepan dan selanjutnya akan disampaikan ke Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya juga menyebut terdapat delapan belas Partai Politik peserta pemilu di Kab. Pesawaran.

Selaras dengan hal itu, Ketua KPU Kab. Pringsewu Sofyan Akbar juga menyampaikan kirab pemilu KPU Di Kab. Pringsewu sudah dilaksanakan 9 hari yang lalu dan berakhir tanggal 5 Oktober 2023 dan pada hari ini ia menghantarkan Bendera Pataka ke Kab. Pesawaran. Sofyan berharap semoga kegiatan kirab yang dilaksanakan di Kab. pesawaran Berjalan dengan Sukses.

Lebih lanjut Ketua KPU Prov. Lampung Erwan Bustami mengatakan khusus peserta pemilu telah memasuki tahapan rancangan daftar calon tetap yang akan di umumkan pada tanggal 3 November 2023, sehingga Ia berharap kegiatan kirab ini dan pemilu nanti akan berjalan dengan damai.

“Tanggal 28 November, 75 hari kedepan sudah memasuki masa kampanye, yang perlu kita ingat pelaksanaan pemilu khusus di Kab. Pesawaran ini bisa berjalan dengan secara damai dan jagalah persatuan serta kesatuan. Kirab ini adalah acara seremonial untuk mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kab. Pesawaran,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu serta Peletakan 18 Bendera Partai oleh Anggota Paskibra selanjutnya Penyerahan Souvenir Boneka Sura-Sulu oleh ketua KPU Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, para Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Kab. Pesawaran, para Camat se – Kabupaten Pesawaran, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Ketua dan anggota KPU Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung, Ketua dan aggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran dan para Pimpinan Partai Politik di Kab. Pesawaran. (fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *