Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Bersama Wakil Bupati Azwar Hadi Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021

Berita24.co.id : Lampung Timur —- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo bersama Wakil Bupati Azwar Hadi meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Rabu (12/05/2021).

Bupati Dawam menjelaskan bahwa kondisi masih terkendali dan segala persiapan telah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai tindakan antisipasi menghadapi para pemudik.

“Sudah kita lihat bersama tadi alhamdulillah kondisi aman terkendali dan mungkin sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah bahwa masyarakat yang mau mudik ini artinya berkurang. Mudah-mudahan ini benar-benar mendukung kita untuk mengurangi penyebaran atau penularan penyakit Covid-19”

“Kita sebagai pemerintah sudah siapkan antisipasi terkait alat perlengkapan seperti antigen, apd peralatannya semua sudah disiapkan”. Jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan S.IK. juga menyampaikan bahwa untuk arus lalu lintas masih aman dan terkesan sepi.

“Untuk arus lalu lintas terlihat lengang, artinya bahwa larangan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ini dipatuhi oleh masyarakat khususnya Lampung Timur karena untuk diluar Lampung Timur sudah ada penyekatan-penyekatan sendiri”. Bebernya.

Lebih lanjut ia juga telah menyiapkan personel gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling.

“Untuk antisipasi adanya takbir keliling kita juga sudah siapkan personel gabungan TNI polri untuk laksanakan patroli untuk mengecek di lapangan agar tidak ada pelaksanaan takbir keliling sesuai himbauan tentang adanya kerumunan. Pungkasnya.

Dalam acara tersebut Dawam didampingi oleh Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan S.IK.

Untuk diketahui, Pos yang ditinjau yaitu yang berada di Mataram Marga, Labuhan Ratu dan Simpang Sribhawono. Sementara itu untuk Pos Perbatasan yang juga dilakukan peninjauan yaitu Pos Pantau wilayah perbatasan antara lain Pos pantau pasir sakti, Pos pantau pekalongan, dan Pos pantau way bungur. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan pemberian bingkisan untuk setiap pos yang ditinjau. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *