Hukum & Kriminal

Bidhumas Polda Lampung, Gelar Peningkatan Kemampuan Public Speaking Para Bhabinkamtibmas

BERITA24.CO.ID

Lampung – Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung melalui Bidang Humas Polda Lampung menggelar peningkatan kemampuan “public speaking” bagi personil Bhabinkamtibmas polres/ta jajaran, bertempat di GSG Polda Lampung pada Kamis (14/3/24).

Polri terus berupaya meningkatkan kinerja dengan optimal dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik dengan baik.

Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik menyampaikan, kegiatan ini terselenggara merupakan atas gagasan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dimana untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Lampung, khususnya para Bhabinkamtibmas dalam bidang public speaking.

“Bahwa peningkatan kemampuan ini memiliki peranan penting dan strategis sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi anggota Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan informasi dan pesan kamtibmas sesuai kebutuhan masyarakat” Ucapnya

Dalam kegiatan ini, Bidhumas bekerja sama dengan pihak Lampung.Post dengan narasumber dari Universitas Teknokrat untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang bagaimana strategi berkomunikasi dan teknik berbicara di depan publik dan media elektronik.

“Sehingga nantinya para Bhabinkamtibmas dapat berbicara serta menyampaikan informasi kepada media dan khalayak masyarakat dengan baik dan benar” Ujar Umi

Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari Ditbinmas Polda Lampung 10 personil, Kasat Binmas 15 personil Bhabinkamtibmas Polres/ta jajaran Polda Lampung sebanyak 45 personil.(rls/tina)

Tinggalkan Balasan