Berita TerkiniMESUJI

Bawaslu Gelar Tes Evaluasi Terhadap 19 Anggota Panwaslu se- Kabupaten Mesuji

Berita24.co.id : Mesuji —- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mesuji mengelar rekrutmen Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Mesuji. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Kepala Daerah Kabupaten Mesuji 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono S.Sos.I mengatakan, saat ini kita tengah melaksanakan rekrutmen anggota Panwaslu se-kabupaten Mesuji. Dan saat ini diikuti sebanyak 19 orang anggota Panwaslu se-kabupaten Mesuji.

“Ada sebanyak 19 Anggota yang mengikuti tes evaluasi exsisting, Panwaslu Kecamatan se- kabupaten Mesuji. Ke19 anggota ini memang merupakan anggota lama yang telah mendaftar kembali sebagai Panwaslu,”jelasnya Senin (29/4/2024).

Dikatakan Deden, Rekrutmen ini memang mengunakan dua tahap yakni Existing dan Rekrutmen anggota baru. Dimana tahap pertama yang dilakukan yakni Existing yakni diprioritaskan terlebih dahulu terhadap anggota Panwaslu yang ada.

“Ya, saat ini ada sebanyak 19 orang yang kembali mengikuti tahapan Existing. Sedangkan 2 orang tidak menyerahkan berkas untuk kembali ikut, kedua anggota itu yakni Saifudin dari Kecamatan Tanjung Raya dan
Alan setiawan Kecamatan Way Serdang,”paparnya.

Dikatakan Deden, dari 19 anggota Panwaslu yang telah ikut Existing ini tentunya akan diavaluasi sebagai mana kinerja selama pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Anggota Legislatif. Evaluasi ini tentunya salah satu tahapan yang sudah berjalan saat ini yang telah dilakukan Bawaslu Mesuji.

“Ke 19 Orang ini tentunya tidak serta Merta akan diterima kembali menjadi Panwaslu, dalam tes yang sudah berjalan apabila tidak memenuhi syarat. Hasil dari evaluasi ini nantinya akan diumumkan pada tanggal 1 dan 2 Mei mendatang,”papar Deden.

Lebih dalam dikatakan Deden, dari hasil evaluasi terhadap kinerja ke 19 orang ini tentunya nanti baru pihak Bawaslu Mesuji akan kembali melakukan tahap kedua yakni Rekrutmen anggota Panwaslu Baru.

“Nanti hasilnya lihat pada tanggal 1 dan 2 Mei, siapa saja dan berapa orang yang akan diterima menjadi anggota Panwaslu. Setelah itu baru kita melakukan tahap kedua yakni merekrutmen anggota Panwaslu yang baru,”imbuhnya.

Untuk itu, tambahnya, kepada calon anggota Panwaslu tentunya kita berharap kedepan panwascam akan lebih berintegritas independen mandiri jujur dan mandiri. Panwascam diharapkan agar lebih kompak berdasarkan asas pemilu

“Kita berharap kedepan panwascam akan lebih berintegritas independen mandiri jujur dan mandiri. Panwascam diharapkan agar lebih kompak berdasarkan asas pemilu”tukasnya.

Berikut nama – nama anggota Panwaslu se- Kabupaten Mesuji yang mengikuti tes Existing.

1. Kecamatan Mesuji
Ishar
Nafis
Wahidullah Alias Jeki

2. Kecamatan Rawa Jitu Utara
Ahmadi
Wariyadi
Hendika

3. Kecamatan Tanjung Raya
Iin Sumarso
M. Sholehah

4. Kecamatan Panca Jaya
Heri Purwanto
Marsuki
Rudi heriyanto

5. Kecamatan Simpang Pematang
Novita L
Jajang Ismail
Ansori

6. Kecamatan Way Serdang
Mashudi
EVA Dwiyanti

7. Kecamatan Mesuji Timur
Ahmad Nuri
Munir
Dony fahriza. (*)

Tinggalkan Balasan