Berita TerkiniPESAWARAN

Antisipasi Kecurangan BBM, Tipidter Polres Pesawaran Sisir SPBU Di Pesawaran

Berita24.co.id: Pesawaran- Memastikan tidak adanya penyalah gunaan BBM pada sejumlah SPBU yang beroperasi diwilayah hukum Polres Pesawaran.

Kepolisian Resort Pesawaran menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran bidang Metrologi melakukan upaya preventif dengan menyisir SPBU disepanjang jalan protokol A. Yani Gedongtataan, Senin (1/4/24).

Giat ini dilakukan menurut Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny H, dalam upaya menangkal isu di berbagai wilayah yang kerap ditemukan pencampuran bahan bakar bersubsidi dengan air demi mendapatkan keuntungan sepihak hingga merugikan masyarakat selaku konsumen.

” Hal ini juga menjadi atensi khusus polres Pesawaran, dan kami telah memerjunkan Tim dengan memerintahkan Kanit Tipidter guna melaksankan pengecekan diberbagai SPBU yang beroperasi di Kabupaten Pesawaran,” Ungkap Kapolres Maya.

Terkait sidak dilakukan dibeberapa tempat diantaranya,  SPBU Gedong Tataan, SPBU Taman Sari, dan SPBU Kurungan nyawa.

“kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pencampuran atau kecurangan takaran di SPBU,” Ulasnya.

Kapolres Maya menambahkan, langkah ini diambil sebagai salah satu upaya Pelayanan terhadap masyarakat yang akan Melaksanakan mudik Hari Raya Lebaran Idhul Fitri 1445 H/2024 M.

” Dari hasil sidak yang dilakukan dibeberapa SPBU di Pesawaran, tidak ditemukannya Kecurangan terkait pencampuran BBM dengan air ataupun Pengurangan takaran BBM. Maka dipastikan bahwa SPBU di Kabupaten Pesawaran aman dari kecurangan,” Tandasnya. (fahmi)

Tinggalkan Balasan