Berita TerkiniMESUJI

Yusuf ‘Cak Culay’ dan Els Warouw Meriahkan Grand Final Bujang Gades Mesuji

Berita24.co.id : Mesuji — Juara Grand Final Pemilihan ‘Bujang Gades’ Mesuji tahun 2023 berhasil di raih oleh Dimas Ario Setiawan, asal Kecamatan Rawa Jitu Utara dan Meidhita Putri Wulandari, dari Kecamatan Panca Jaya.

Untuk 1st runner-up Bima Erlangga Kecamatan Panca Jaya dan Amei Antia Resa asal Kecamatan Mesuji. Dan 2nd runner-up Fadilah Ilham Kecamatan Way Serdan bersama Nazwa Az-Zahra berasal dari Kecamatan Simpang Pematang.

Berbalut pakaian kebesaran Bujang Gades Mesuji, Dimas dan Meidhita bagaikan Ratu dan Raja, terlebih setelah menerima dorprize penghargaan sang juara yang diberikan langsung oleh Bupati Mesuji Sulpakar dihadapan semua finalis.

Euforia kegembiraan juga terlihat dari semua pendukung, dengan kehadiran sosok artis lokal Elshinta Warouw (youtuber) Mesuji dan Yusuf Cak Culay yang menambah semarak puncak Grand final di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati, Kabupaten Mesuji, Kamis/25.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, bujang gadis Mesuji terpilih maupun yang sudah menjadi alumni, harus terus menggali potensi diri.
Dan menjadi generasi yang berkualitas, bebas narkoba dari kenakalan remaja.

Karena, kata dia, jati diri merupakan harapan dan tumpuan dalam mempromosikan semua potensi yang ada di Kabupaten Mesuji, mulai di sektor pariwisata, UMKM dan sosial budaya.

Apalagi, tambahnya, Mesuji saat sedang melakukan pembangunan di segala bidang. Untuk itu, generasi muda harus berperan aktif dan ada di garda terdepan.

“Apapun perjalanan dan proses Kabupaten Mesuji, generasi muda mempunyai peran dan penentu pembangunan Mesuji kedepan. Manfaatkan media sosial dengan baik dalam mempromosikan Mesuji. Lakukan tugas secara profesional. Sehingga menghasilkan bujang gadis Mesuji yang berkualitas,” pesannya.

Senada, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji Ronal Nasution S.STP melalui Kepala Bidang Pariwisata, Made Louis mengatakan, ajang pemilihan bujang gadis atau yang disebut Muli Mekhanai di Kabupaten Mesuji merupakan agenda tahunan.

Sebelumnya, peserta berjumlah 38 orang terdiri dari 18 pria dan 20 wanita telah berkompetisi mengikuti Opening Ceremony dan Talent Show Pemilihan Bujang Gades Kabupaten Mesuji pada Senin, 22 Mei 2023.

Dilanjut dengan study tour ke Masjid Agung dan Taman Albared yang terletak di Kecamatan Simpang Pematang_Mesuji Lampung, untuk melalui beberapa rangkaian dan tahapan yang sudah disiapkan oleh panitia pemilihan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dimana dihari pertama peserta telah mengikuti tes tertulis, deep interview, dan Talent Show. Sedangkan hari kedua photo shoot, study tour juga opening dance. Sementara di hari ketiga, kelas publik speaking, catwalk, dan gladi kotor,” jelas Ronal.

Tambahnya, pemilihan bujang gadis tersebut memang program tahunan, bertujuan untuk mencari dan menumbuh kembangkan bakat juga talenta generasi muda Mesuji dengan usia berkisar 17 sampai 25 tahun.

Dimana nantinya, mereka diharapkan dapat mempromosikan Mesuji dengan beragam potensi ke dunia luar, baik adat budaya, keindahan panorama serta kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) apa saja yang terkandung di Kabupaten Mesuji.

“Cantik tampan itu relatif, selain wawasan, skil serta pengetahuan tentang Mesuji, finalis juga dituntut untuk mengedepankan adab dan etika dalam satu frekuensi,” ucap Ronal.

Berikut Daftar Finalis Pemilihan Muli Mekhanai Mesuji Lampung 2023:

No. 001 Suci Indra Purnama
Asal : SMKN 01 Tanjung Raya

No. 002 Roby Wahyudi
Asal : SMKN 1 Tanjung Raya

No. 003 Amei Antika Resa
Asal : Mesuji

No. 004 Fadilah Ilham
Asal : Way Serdang

No. 005 Rachma Pionita N.Y
Asal : SMKN 1 Simpang Pematang

No. 006 Khaerul Imam Suihani
Asal : Way Serdang

No. 007 Nadya Sari
Asal : SMA1 Tanjung Raya

No. 008 Dedi
Asal : Tanjung Raya

No. 009 Lia Anggraini
Asal : SMK 01 Tanjung Raya

No. 010 Deni Patra
Asal : Mesuji

No. 011 Nazwa Az-Zahra
Asal : Simpang Pematang

No. 012 Radittio Azaki Zidan A
Asal : Simpang Pematang

No. 013 Melisa Putri
Asal : Panca Jaya

No. 014 Miftahul Yulian Prastyo
Asal : SMKN Simpang Pematang

No. 015 Reva Yunita
Asal : Tanjung Raya

No. 016 Riyan Indra Jaya
Asal : Tanjung Raya

No. 017 Priska Yudiana
Asal : SMAN1 Mesuji

No. 018 Albiantoro
Asal : Tanjung Raya

No. 019 Feori Amelia
Asal : SMAN1 Tanjung Raya

No. 020 Andre Saputra
Asal : Mesuji

No. 021 Riska Damayanti
Asal : SMK Setia Bhakti

No. 022 Andika Saputra
Asal : Rawajitu Utara

No. 023 Bunga Lestari
Asal : SMK Setia Bakti

No. 024 Tri Yoealingga
Asal : Simpang Pematang

No. 025 Meidhita Putri Wulandari
Asal : Panca Jaya

No. 026 Bima Erlangga
Asal : Pancajaya

No. 027 Nur Wulandari
Asal : Way Serdang

No. 028 Sahrul Romadhon
Asal : Tanjung Raya

No. 030 Muhammad Bintang Nugroho
Asal : SMAN1 Tanjung Raya

No. 031 Melita Jihan Yulinda
Asal : Way Serdang

No. 032 Dwi Ristanto
Asal : Panca Jaya

No. 033 Rani Cindiyawati
Asal : SMKN1 Panca Jaya

No. 034 Adilah Pasi

Asal : Tanjung Raya

No. 035 Rasyah Sindi Pratiwi
Asal : Tanjung Raya

No. 036 Dimas Ario Setiawan
Asal : Rawa Jitu Utara

No. 037 Puput Febi Kusuma Wati
Asal : Panca Jaya

No. 039 Anjani Putri Azzahra
Asal : Way Serdang

No. 041 Astria Patasya
Asal : SMKN1 Simpang Pematang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *