Berita TerkiniPESAWARAN

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Pesawaran Gelar Latihan Parsial Sispamkota dalam Rangka Ops Mantap Brata 2023-2024

Berita24.co.id : Pesawaran – Demi terwujudnya Pemilu yang Damai aman dan sejuk, Polres Pesawaran menggelar latihan parsial tahap pertama Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Latihan dilakukan sebagai bagian dari persiapan Ops Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Mapolres Pesawaran pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Latihan parsial ini dibagi menjadi tiga sesi latihan yang meliputi pengawalan Calon Presiden/wakil Presiden dan pengamanan kampanye calon Presiden/Wakil Presiden, Pengamanan pemungutan suara di TPS dengan status TPS sangat rawan, Pengamanan Putusan sidang Pleno dan Pengamanan kantor KPU/Ketua KPU.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memastikan anggota yang bertugas dalam Sispamkota memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Melatih anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

Dipastikannya, anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

” Kegiatan ini melibatkan sejumlah anggota dengan peran yang beragam, termasuk anggota yang bertugas sebagai pengamanan, pengawalan, negosiator, dan tim dok polisi.”Jelasnya”.

Dengan latihan ini, Polres Pesawaran berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

“Semoga latihan ini dapat meningkatkan kesiapan anggota kepolisian dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional.”Harap Kapolres Pesawaran”.(fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *