BANDAR LAMPUNGBerita TerkiniLAMPUNG

Tutup operasi Krakatau,Pengemudi lakukan Rapid Test Geratis

Berita24.co.id  : Bandar Lampung —- 
Puluhan pengendara yang melintas di jalan protokol kota bandar lampung tepatnya di jalan Raden intan Tugu Adipura..sebanyak 60 alat rapid test di siapkan yang di peroleh atas dukungan pemerintah kota bandar lampung melalui dinas kesehatan kota bandar lampung.

Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol. Yan Budi menerangkan,penyelenggaraan rapid tes secara geratis ini menjadi rangkaian penutupan operasi ketupat krakatau 2020 yang di inisiasi oleh satuan lalu lintas polresta bandar lampung.

“Radid test drive thru ini kali pertama di lakukan di provinsi lampung,sebagai upaya menggugah masyarakat untuk pencegahan penularan Covid 19.dan kesadaran masyarakat dalam pentingnya menjaga kesehatan serta mengetahui seberapa besar penyebaran Covid 19 di kota bandar lampung.” Terangnya

Sementara itu diketahui rapid test yang telah di keluarkan oleh pemkot bandar lampung mencapai 12 ribu lebih,dan yang terbanyak di minta oleh pihak penyelenggaraan pemilihan umum.

Kasat lantas Polresta Bandar Lampung Akp. Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan
Selama operasi patuh kegiatan yang telah di lakukan patroli hoverboard di mall, Satlantas berbagi sembako dan APD,serta penyuluhan dan kampanye keselamatan berlalu lintas melalui patroli.sedangkan jumlah teguran 535 dan tilang Nol (0).

“Untuk rapitest dilakukan secara drive thru sebagai bentuk bakti sosial. Selain itu juga sebagai deteksi dini agar masyarakat tidak terinfeksi virus Covid 19. “Dilaksanakan sehari, kami menyediakan 60 alat rapid test,”

peserta rapid test diberi surat keterangan. Kemudian ada juga surat pernyataan bersedia menjalani swab test jika hasilnya reaktif. “Namun sejauh ini belum ada, hasilnya non reaktif semua,” kata Rafli.

Pihak kepolisian resort kota bandar lampung bersama pemerintah kota bandar lampung dan Tni terus menghimbau, Terutama berkaitan dengan Covid-19 agar masyarakat teringankan beban hidup di tengah pandemi.

“Untuk rapid hari ini saja dulu karena keterabatasan alat, kedepannya bisa dilaksanakan lagi,” rafli

Masyarakat terus diminta untuk selalu patuhi protok kesehatan dan menjaga ketertiban berlalu lintas,sebagai himbauan yang tidak akan pernah padam dalam Pandemi Covid 19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *