Berita TerkiniSUMSEL

Tuntut Bonus dan Baju Seragam, Pekerja PT PP Lonsum di Bayung Mogok Kerja

Berita24.co.id  : Muba — Puluhan pekerja PT PP Lonsum, yang tergabung dalam wadah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia SPSI Sumatera Selatan, di desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba hari ini Rabu, 21/10/2020 mengadakan Aksi mogok kerja di area Perousahaan.

Aksi yang sudah berlangsung selama tiga hari ini, dilatar belakangi tidak tercapainya kesepakatan dalam perundingan antara para pekerja dan pihak manajemen PT PP Lonsum.

Dalam kesempatan tersebut Andre selaku koordinator lapangan (Korlap), kepada para awak media mengatakan bahwa, jika pihak perusahaan tidak memenuhi tuntutan mereka, maka kedepannya mereka akan melakukan aksi yang sama dengan massa yang lebih besar.

“Kami para pekerja PT Lonsum sangat kecewa, karena pihak perusahaan tidak dapat menentukan tanggal atau waktu, kapan bonus tahun 2019 akan diberikan kepada kami, juga baju seragam dari tahun 2019 sampai sekarang belum dibagikan kepada kami,” ujarnya.

“Kami akan melakukan aksi yang sama dengan massa yang lebih besar, pada kesempatan akan datang jika tuntutan kami tidak dapat dipenuhi oleh pimpinan perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu Wawan Manajer PT Lonsum cabang Bayun Lencir, kepada para awak media mengatakan bahwa, pihaknya belum bisa memberikan Jawaban yang pasti, karena itu menunggu keputusan dari Direktur Perusahaan. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *