Berita TerkiniTANGGAMUS

Tujuh Pejabat Pekon di Kecamatan Kelumbayan Sertijab Kepada Kepala Pekon Terpilih

Berita24.co.id : Tanggamus – Tujuh penjabat kepala pekon se Kecamatan Kelumbayan menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) kepada kepala pekon terpilih di Kantor Kecamatan kelumbayan kabupaten Tanggamus Rabu (17/3/2021)

Sertijab tujuh kepala pekon tersebut ialah Pekon Unggak,Pekon Penyandingan,Pekon Susuk,Pekon Negri Kelumbayan,Pekon Napal,Pekon Paku dan Pekon Umbar yang di pimpin langsung oleh Camat kelumbayan.

Masing-masing kepala pekon menandatangani berita acara sertijab di kantor Pemerintah Kecamatan Kelumbayan.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) tersebut di antara nya,Naufal syahri S.sos (camat kelumbayan) Sunardi (sekcam),Peltu Suharno (Danposmat AL pos Kiluan)Alexanda (Danposramil) Ipda Joko W.(Kapolpos kelumbayan) Wayu Dwi Saputra (K.UPTD Puskesmas),Bripka Safrizal (Babinkamtibmas).

Camat Kelumbayan Naufal Syahri,berharap agar supaya yang menjabat sebagai kepala pekon selalu kooperatif.dapat merangkul semua masyarakat yang di pimpin nya.

“Saat ini kalian sudah sah menjabat sebagai kepala pekon di wilayah pekon masing masing. Itu artinya kalian yang di percaya sekaligus menjadi harapan masyarakat untuk merubah pekon agar lebih maju. Oleh karna itu bijak lah dalam berfikir,bijak dalam mengambil keputusan dan kebijakan,bisa merangkul semua masyarakat. Harap nya.

Selain itu Camat kelumbayan juga menyinggung permasalahan dan aturan aturan dalam pemberhentian dan pengangkatan aparatur pemerintahan pekon.

Beliau menjelaskan bahwa ada aturan aturan di dalam perundang undangan yang harus di ikuti untuk melakukan pergantian aparatur pekon.

“Dalam hal pergantian aparatur pemerintahan pekon,itu ada aturan main nya,ada undang undang yang harus kita patuhi.jadi kita tidak bisa serta merta memberhentikan yang lama lalu mengangkat yang baru.itu artinya kita punya aturan yang harus kita taati.pungkasnya.

Setelah kegitan serah terima jabatan (sertijab).camat kelumbayan dan juga ketujuh kepala pekon yang di saksikan seluruh uspika kecamatan melakukan rapat musyawarah pembentukan ketua Apdesi.

Hasil dari musyawarah tersebut,dan atas persetujuan Tujuh Kepala Pekon,Zulkarnain (kakon pekon paku) di tunjuk sebagai ketua Apdesi Kecamatan kelumbayan,Kumala Berlian Safii Imami(sekretaris) dan Syarif Zulkarnain SE (Bendahara) (obi)

Tinggalkan Balasan