Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim, Dukung Desa Bebas ODF Dengan Membangun MCK

Berita24.co.id ::Lampung Timur —Selain merupakan bagian dari hidup sehat, MCK menjadi kebutuhan utama dalam setiap keluarga, karena MCK menjadi tempat yang akan di gunakan pada setiap waktu.

Oleh karena itu, Tim Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim mendukung desa mewujudkannya dalam program sasaran fisik yakni membangun rumah sekaligus MCK bebas ODF (Open Defecation Free) atau dengan istilah yang ngetren WC cemplung, di desa sukorahayu, kecamatan labuhan maringgai, kabupaten lampung timur. Rabu (10/03/2021).

Anggota Satgas TMMD, Prada Aris Purnomo mengatakan, pembangunan MCK ini merupakan sasaran fisik diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam hal desa bebas ODF (Open Defecation Free) atau dengan istilah yang ngetren di sebut WC cemplung.

“Di bangunya MCK diharapkan warga semakin memahami pentingnya hidup sehat, karena rumah yang tidak mempunyai fasilitas ini bisa di pastikan lingkunganya juga kurang bersih dan sehat”. Tandasnya.

Dengan menjaga kesehatan lanjutnya, secara pribadi keluarga dan lingkungan sangat harus dilakukan, agar semua sehat jasmani dan rohani.

“Jika masyarakat sudah mempunyai kesadaran dimulai dari dirinya sendiri maka seluruh wilayah dalam hal ini Desa Sukorahayu akan kelihatan indah, nyaman dan bersih”. Pungkasnya.

Sementara warga sekitar Misyati mengatakan, dengan memiliki MCK yang layak, sudah lama kami idamkan bersama keluarga, namun semua terbentur dana yang kalah dengan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah berkat adanya program terpadu TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim sangat membantu membangun desa sukorahayu, kecamatan labuhan maringgai, kabupaten lampung timur, dan kami mendapat bantuan pembangunan RTLH sekaligus MCK nya”. Tutupnya. (Rls/CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *