Berita TerkiniMESUJI

Syamsudin : Keluar Dari Zona Orange, Masyarakat Harus Ikut Andil Berperang Lawan Penyebaran Covid-19

Berita24.co.id : Mesuji – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin mewakili Bupati Mesuji mesuji Saply TH,menghadiri rapat Koordinasi tindak lanjut penanganan Corana Virus Disease-19 (covid-19) di Mahan Agung, Provinsi Lampung. Jum’at (2/7/2021).

Sekda Mesuji Syamsudin mengatakan rapat koordinasi tersebut dilakukan sebagai langkah pemerintah Provinsi Lampung untuk mengetahui perkembangan penanganan covid-19 di berbagai daerah diprovinsi Lampung termasuk kabupaten Mesuji.

Untuk Kabupaten Mesuji tambah Syamsudin perkembangan kasus penyerbaran covid-19 stagnan yakni masih di zona orange.

“Kita masih terus berusaha keluar dari zona orange. Kita harus optimis keluar dari zona tersebut. Mengingat kasus ini mulai menyebar sangat cepat, ditambah lagi kesadaran masyarakat akan prokes sedikit demi sedikit diabaikan,”tegas Syamsudin.

Perlu kita ketahui bahwa kabupaten mesuji mampu bertahan lebih dari Delapan Bulan di Zona hijau.

“Berubahnya zona Hijau ke orange ini tidak lain dikarenakan faktor melemahnya kesadaran masyarakat akan pengunaan prokes. Untuk keluar dari zona orange ini tentunya kita sangat perlu dukungan dari semua masyarakat agar kembali sadar mengunakan Prokes,”tukasnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian juga berkeyakinan kedepan Kabupaten Mesuji akan mampu keluar dari zona orange covid-19, dengan dukungan dari suruh stakeholder dalam pemberantasan maupun penanganan virus mematikan ini.

“Kita semua harus bahu-membahu bekerjasama dalam menekan penyebaran covid-19, terutama wajib patuhi protokol kesehatan,” pungkas Yanuar melalui pesan singkatnya. (rlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *