Berita TerkiniTULANG BAWANG

Sukses Jalankan 25 Program, Bupati Winarti Mendapat Apresiasi Pada Peringatan HUT Tuba

Berita24.co.id : Tulangbawang —- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang yang ke&24 yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar beberapa rangkaian acara.

Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berada di tengah Pandemi Covid-19 beberapa acara dilakukan secara virtual, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rangkaian perayaan HUT Kabupaten Tulangbawang ke-24 ini diawali dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Hal ini dilakukan untuk mengingat jasa-jasa para pejuang kemerdekan dan pejuang yang telah membangun Tulangbawang yang tentunya sudah gugur terlebih dahulu. Setelah berziarah Pemkab Tuba juga memberikan tali asih.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Rapat Paripurna Istimewa HUT Tulangbawang ke-24 yang digelar secara virtual di Gedung DPRD dan Gedung Sekretariat Pemkab Tulangbawang.

Ketua DPRD Tulangbawang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian yang telah diraih Pemkab Tuba melalui 25 Program BMW yang juga telah banyak menerima penghargaan.

Ditempat terpisah Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD Tulangbawang yang mendukung penuh, bersinergi, dan mengesahkan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) pada RPJMD Tahun 2017 – 2022.

“Program ini lahir dari mimpi dan keinginan masyarakat Tulangbawang. 25 program BMW ini sudah berjalan selama dua Tahun ini, dan ini juga ternyata sangat relevan di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Beberapa program di 25 program BMW ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan daya tahan perekonomiannya,” ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, hal ini terbukti dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Tulangbawang pertumbuhan ekonominya masih diatas satu persen. Ini tertinggi di Provinsi Lampung dan secara nasional termasuk yang baik.

Selain itu juga dalam program Tulangbawang terang dari 147 Kampung dan 4 kelurahan saat ini semua sudah teraliri listrik. PT. PLN sudah membangun jaringan listriknya sampai ke pelosok Kecamatan dan Kampung yang ada di Tulangbawang.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan dzikir dan doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng perayaan HUT ke-24 Kabupaten Tulangbawang yang dilakukan di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Pemkab Tulangbawang.

Kegiatan ini juga disiarkan secara virtual secara langsung melalui Sosial Media Facebook yang diikuti seluruh Camat, Kepala Kampung, dan ditonton secara luas oleh masyarakat Kabupaten Tulangbawang.

Pada kesempatan ini Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti.,SE.,MH menyampaikan bahwa dengan memanfaatkan teknologi informasi di era digital kegiatan ini dapat dilangsungkan secara virtual.

“Terimakasih untuk anak-anak muda yang sudah mempersembahkan kegiatan ini, saat ini kita masih berdampingan dengan virus Covid-19, kita harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan sangat disiplin. Hajatan dan sekolah tatap muka akan kita laksanakan kalau semua Kecamatan sudah di zona hijau,” kata Bupati.

“Kita jangan cemas dan takut, mari kita minimalisir penyebaran virus corona ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti suntik vaksin sesuai arahan Pemerintah,” ucap Winarti.

Walaupun era pandemi ini entah kapan berakhir, Penkab Tuba tetap fokus melakukan pembangunan infrastruktur. Pada Tahun 2021 ini Pemkab Tulangbawang akan fokus membangun dan meningkatkan kualitas Jalan Ronggolawe, Tugu Kuning sampai dengan pintu gerbang Kecamatan Rawa Pitu yang selama ini menjadi akses perekonomian sebagian warga di beberapa Kecamatan. Apabila pembangunan tersebut selesai dilaksanakan Bupati berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin bagus.

“Dengan semangat gotong royong dan ikatan cinta yang tulus dari kita semua, 25 Program BMW akan terus dijalankan sehingga manfaatnya dapat terasa oleh masyarakat di Kabupaten Tulangbawang. Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang ke 24 dan dirgahayu Provinsi Lampung ke 57,” pungkas Bupati. (rls/niko).

Tinggalkan Balasan