Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Sinergi TNI-Polri di Lamtim, Tracing dan Pantau Warga Usai Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Berita24.co.id : Lampung Timur — Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Serma Sukaji bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan terhadap warga usai kontak erat dengan pasien Covid-19 bertempat di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (12/09/2021).

Danramil 04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam mengatakan, Babinsa itu adalah ujung tombak satuan jadinya harus selalu melekat dengan masyarakat supaya tahu apa permasalahan yang ada di desa binaan.

“Kepada masyarakat jika ada warga yang terpapar Covid-19 jangan di kucilkan justru kita harus sama-sama memberi suport biar cepat sembuh dari penyakitnya,” Ujar Kapten Arm. Adi Hernizam

Sementara, Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Serma Sukaji menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan kepada warganya usai malaksanakan kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Kedatangan kami guna untuk memastikan apakah warga yang kmren kami tracing usai kontak erat dengan pasien Covid-19 mengalami keluhan kesehatan,” Kata dia.

Lanjutnya,”Guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dalam kegiatan ini kami tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.”

“Termasuk memberikan himbauan kepada warga paska kontak erat dan sudah di nyatakan negatif/sehat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, makan yang bergizi dan minum vitamin serta melaksanakan isolasi sampai dengan batas waktu yang telah di tentukan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil pantauan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bahwa 4 Orang yang telah kontak erat dan di tracing tersebut sampai dengan saat ini tidak ada gejala sakit. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *