Sinergi TNI, Polri Bantu Warga Terdampak Hujan Angin Kencang

Berita24.co.id : Lampung Timur —-Dua Institusi TNI Polri dari Koramil 429-05/Sukadana dan Polsek Batanghari Nuban menggelar bhakti sosial membantu warga yang mengalami kerusakan rumah dampak dari hujan lebat dan angin kencang, di Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, Jum’at (16/04/2021).

Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumali mengatakan, kegiatan bhakti sosial merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas TNI bersama Polri untuk bisa membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi di wilayah Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari Nuban.

“Pada kesempatan ini juga kami tidak pernah bosan untuk selalu menghimbau warga, jika di seputaran rumahnya ada pohon supaya segera di tebang, karena sudah banyak kejadian dampak dari cuaca ekstrim ini,” imbuhnya.

Masih dikatakanya,”Kami mengapresiasi pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Dinas Sosial Lamtim yang sudah dengan sigap memberikan bantuan, semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban di tengah pandemi Covid-19 dan ibadah puasa ramadhan tahun ini,” Tandas Danramil.

Sementara, Babinsa Tulung Balak Sertu Heru Amran mengatakan, Peristiwa yang terjadi pada Hari Kamis, 15 April 2021 Pukul 16:00 WIB.

“Setidaknya telah merusak sebanyak 41 Rumah dengan rincian Dusun I sebanyak 26 rumah, Dusun II 10 rumah, Dusun III 4 rumah dan Dusun IV 1 rumah, masing-masing rumah mengalami rusak bervareasi,” Pungkasnya.

Tidak hanya Koramil dan Polsek saja, kegiatan bhakti sosial juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimcam, perwakilan GP Ansor dan Banser.

Untuk diketahui, adapun jumlah personil gabungan dari TNI, Polri, Forkopimcam, GP Ansor dan Banser adalah sebanyak 22 orang di bantu dengan warga sekitar. (CAN).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *