Simaremare Berkomitmen Optimalkan WBK dan WBBM di Instansi Kejari Muba

Berita24.co.id : Muba — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muba-Maskur SH, MH beserta seluruh pejabat struktural dan para staf dibawah komandonya mencanangkan Zona Integritas, kini demi untuk mengoptimalkan pelaksanaan Zona Integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ((WBBM).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Muba dibawah komando Marcos Marudut Mangapul Simaremare, SH., MHum hari Selasa, 16 Maret 2021 kembali mencanangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Diawali dengan upacara bersama di halaman Kantor Kejari Muba, pada pukul 09.00 WIB; setelah menyampaikan beberapa patah kata, Kajari yang baru dilantik 26 Februari 2021 ini memimpin segenap jajarannya mengucapkan Deklarasi yang berbunyi:

“Kami Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin siap membangun Zona Integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM”.

Kalimat yang singkat tetapi memiliki arti-makna yang luas dan dalam.

Sementara itu Bupati Muba-Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ. MBA, dalam kesempatan memberikan kata sambutan mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba sangat mengapresiasi atas dicanangkannya Zona Integritas tahun ini, sebagai bentuk komitmen Kejari Muba untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Hal yang paling penting dalam Membangun integritas adalah pembangunan sistem dan manusianya. Membangun sistem berarti membangun berbagai instrumen, SOP, dan peraturan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi atau perbuatan tercelah lainnya.

Membangun manusia berarti membangun mindset aparatur pemerintah dan aparat hukum, agar malu dan merasa bersalah untuk melakukan korupsi atau tindakan tercelah lainnya. Saya mengajak semua pihak untuk memberi dukungan dan bersinergi dalam mewujudkan WBK dan WBBM di semua lini,” wejangnya.

Pada puncak acara dilakukan penanda tanganan Komitmen Bersama Mewujudkan WBK dan WBBM oleh Kepala dan segenap jajaran Kejari Muba, dan diakhiri dengan seremonial pelepasan balon ke udara, sebagai simbol dimulainya perwujudan WBK dan WBBM di instansi Korps Adhyaksa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua DPRD Muba-Sugondo, Kapolres Muba-AKBP Erlin Tangjaya, SH Sik, Dandim 0401 Muba-Letkol Arah Faris Kurniawan, SST MT, wakil ketua PN Sekayu-Annisa Noviyanti SH MH, Inspektur Muba-Drs H RE Aidil Fitri, Kalapas II B Sekayu-Jhonny H Gultom,Amd IP SSos MH.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (Agus)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *