Berita TerkiniPESAWARAN

Setdakab Pesawaran Perintahkan Diskes Investigasi Terkait Penyakit Menular Di Desa Cipadang

Berita24.co.id: Pesawaran – Keluhan warga Dusun Sumbersari Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan-Pesawaran, terkait wabah penyakit menular gatal -gatal yang selama setahun ini begitu menghantui warga, rupanya sampai juga ditelinga pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

Melalui Setdakab Pesawaran, Ir Kesuma Dewangsa memastikan, jika pihak Dinas Kesehatan Kabupaten setempat pagi ini akan turun kelapangan untuk melakukan investigasi guna mengetahui penyebab utama dari penyakit gatal -gatal yang sudah mewabah dan menyerang warga Dusun Sumbersari Desa Cipadang itu.

” Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan investigasi ke Dusun yang terjangkit penyakit gatal -gatal tersebut, dan sekira pukul 10 pagi ini mereka akan turun ke lokasi,” Ucap Setda Kesuma Dewangsa, melalui pesan singkatnya, rabu (21/10).

Dan Kesuma berharap, setelah dilakukannya investigasi oleh para tenaga medis kesehatan ini diharapkan dapat segera mengetahui penyebab utamanya, sehingga penyakit gatal -gatal yang menimpa warga dari usia balita hingga manula selama setahun berjalan segera dapat teratasi.

“Mudah-mudahan segera tau apa penyebab utamanya, dan wabahnya bisa segera dapat dimusnahkan, dan yang sudah terlanjur terkena penyakit gatal-gatal bisa segera diobati dan lekas sembuh ” Harapnya. (Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *