BANDAR LAMPUNGBerita TerkiniPendidikan dan Kesehatan

Selly Septiani Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik di Lampung Ikuti Ajang South East Asia Karate Federation di Filipina

Berita24.co.id : Bandar Lampung —- Universitas Teknokrat Indonesia terbaik di Lampung kembali melahirkan mahasiswa – mahasiswi berprestasi. Hal ini tidak lain karena mahasiswi Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia, Selly Septiani, mampu mewakili Indonesia di ajang bergengsi.

Atlit karate yang memiliki segudang prestasi ini merupakan salah satu siswa Universitas Teknokrat Indonesia pada 2017 lalu. Ya, gadis cantik ini merupakan atlit, karateka yang bakal mengikuti South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Filipina. Selly menjadi satu dari wakil Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

Dara Manis kelahiran 1999 ini mengatakan bahwa, selama menjalani kuliah dirinya tetap bertanding diberbagai kejuaraan bahkan dirinya juga mendapat dukungan penuh dari pihak kampus.

“Ya kebetulan memang saya kan ngambil jurusan pendidikan olahraga, tetapi saat nggak bisa hadir dalam ujian dosen di Universitas Teknokrat Indonesia bisa membantu, Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali atas supot dan dukungan dari pihak kampus. ” jelas Selly.

Dicontohkan Selly, dimana dirinya saat akan menjalani UTS praktek sepak takraw di lapangan belum lama ini. Karena kondisi dirinya masih ikut pelatnas di Bali, maka saya membeli bola takraw dan menggantikan praktek di kampus dengan mengirimkan video teknik dasar sepak takraw.

“Tidak hanya UTS, saat UAS juga saya diberikan kemudahan oleh kampus.  Ia kebetulan nggak bisa, akhirnya dosen memperbolehkan aku untuk ujian dengan daring (dalam jaringan). Jadi kalau IPK saya tinggi ya karena ada dukungan dosen-dosennya juga,” tambahnya.

Selanjutnya, Selly menyambut agenda terdekat ialah South East Asia Karate Federation di Filipina pada akhir Mei mendatang. Selly juga bakal melanjutkan kegiatan pelatnas di Bali.

“Saya mohon doanya untuk kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi. Kemudian bisa juga membawa harum nama Universitas Teknokrat Indonesia lagi, sebelumnya juga sudah kejuraan POMNAS di Makassar. Selly berharap kedepan bisa terus membawa harum nama Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung dan Indonesia,” jelas Selly.

Sementara Wakil Rektor III, M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T. mengucapkan rasa bangganya. Dimana Selly tidak hanya membanggakan Universitas Teknokrat Indonesia, namun juga Lampung dan Indonesia.

“Saya ucapkan selamat, dan Selly ini merupakan mahasiswa kebanggaan Universitas Teknokrat Indonesia. Tentu dengan pencapaian sampai saat ini, tidak mudah. Rekam jejak Selly bukan serta merta mewakili timnas karate tanpa proses namun juga proses panjang. Tentu nya Universitas Teknokrat Indonesia, sangat mendukung kegiatan mahasiswa nya, apalagi yang berprestasi,” jelas Najib.

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia :  Universitas Teknokrat Indonesia melapas karateka andalan Lampung dan Indonesia Selly Septiani ke ajang SEAKF di Manila, Filipina.

Dengan berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknokrat Indonesia ini tentunya saya harapkan jadi motivasi kita semua terkhusus mahasiswa yang berproses belsjsr untuk mencapai proses lainnya.

“Saya harapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Namun, saya berharap kepada Selly jangan berpuas diri dahulu, bagaimana terus meningkatkan prestasi kedepannya. Apalagi prestasi Selly sudah luar biasa, sudah mewakili Indonesia bukan hanya Lampung diajang internasional. Ini amanah besar yang Selly bawa,” tambahnya.

Atas prestasi yang diraih Selly sejauh ini, menjadi kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia. Karena mahasiswa Teknokrat bisa bersaing bahkan di tingkat nasional-internasional.

Senada dikatakan Wakil Dekan FSIP, Rizki Yuliandra, S.Pd., M.Pd. juga membeberkan prestasi Selly tidak hanya di lapangan sebagai atlit. Prestasi akademik pun diraih, apalagi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Selly cukup tinggi, diatas 3.

“Pencapaian Selly cukup baik di akademik, Selly saat ini mahasiswa semester 8 ini memiliki IPK diatas 3. Artinya dalam bidang akademik sendiri Selly bagus, bisa mengikuti perkuliahan dengan dukungan online learning kita,” jelas Rizki.

Apalagi, Selly ini hampir setengah tahun ikut pelatnas tim karate Indonesia, di Bali. Selly harus meninggalkan provinsi Lampung yang notabene Selly juga atlet PON Lampung yang siap ikut bertanding pada 2021 di Papua. Tapi meskipun begitu nama Selly tetap ada di atlet PON Lampung. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *