Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim, Bekali Generasi Muda Sejak Dini Dengan Wasbang

Berita24.co.id ; Lampung Timur — Salah satu yang paling penting kita tanamkan sejak dari kecil adalah pentingnya wawasan kebangsaan (Wasbang) agar tumbuh rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara, di hadapkan kedepan semakin kompleksnya tantangan yang akan kita hadapi.

Ujar Dandim 0429/lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis di dampingi Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho saat Satgas TNI manunggal membangun desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim kedatangan Anak-anak TK Nusa Indah dan Kelompok bermain Al-Amin, di Posko TMMD, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, kabupaten lampung timur, Rabu (17/03/2021).

Dikatakannya, wawasan kebangsaan harus di implementasikan sejak dini untuk menanamkan idioligi dan rasa cinta tanah air serta kewajiban bela negara.

Karena, dengan adanya wawasan kebangsaan akan menciptakan generasi muda yang memiliki pengetahuan luas, memiliki tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, keluarga maupun di lingkungan masyarakat nantinya.

“Alhamdulillah hari ini Posko kita mendapat kehormatan dikunjungi generasi muda luar biasa dari anak-anak TK Nusa Indah dan kelompok bermain Al-Amin, mereka adalah masa depan kita yang harus kita didik sejak dini,” Tandasnya.

Sementara, kepala sekolah TK Nusa Indah Siti Rahma (42) menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan kunjungan ke Pos Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0429/Lamtim.

“Antusias anak-anak sangat luar biasa pengen berkunjung ke Posko TMMD ini dari beberapa hari lalu, karena kata mereka banyak Bapak-bapak Tentara pengen kenal dekat, tapi saya selaku kepala sekolah mengerti bagaimana kesibukan Bapak TNI ini, sehingga setelah berkoordinasi barulah hari ini bisa terlaksana,”

“Kita lihat anak-anak bercanda sambil belajar serta bermain dengan anggota satgas, ini suatu bentuk wujud kecintaan dan perhatian TNI kepada anak-anak,” pungkasnya.

Diketahui, Kehadiran sekitar 40 Anak-anak TK tersebut tidak lain adalah untuk bermain sekaligus bersilaturahmi dengan para Anggota Satgas juga tanya jawab seputaran dunia Militer.

Acara belajar dan bermain bersama yang mempedomani protokol kesehatan tersebut di tutup dengan sesi foto bersama oleh anak-anak TK Nusa Indah dan kelompok bermain Al-Amin bersama Anggota Satgas TMMD-110 di depan Posko. (CAN).

Tinggalkan Balasan