Berita TerkiniMESUJI

Sat Binmas Polres Mesuji Giatkan Sambang Desa Guna Ciptakan Kamtibmas

Berita24.co.id : Mesuji — Jajaran Polres Mesuji melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melaksanakan agenda rutin Sambang Desa di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Selasa (10/01/2023).

Kasat Binmas Polres Mesuji AKP. Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, pada hari ini Jajaran Polres Mesuji melakukan sambang di tiga desa diantaranya Desa Labuhan Permai, Desa Sumber Rejo dan  Desa Rejomulyo Kecamatan Way Serdang.

“Dalam silaturahmi sambang desa ini, pihak Polres Mesuji memberikan pesan Kamtibmas kepada aparatur desa dan masyarakat setempat,” kata AKP. Sarijo, Selasa (10/01/2023).

Kasat Binmas menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutin sambang desa ini, diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat sehingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Mesuji.

“Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat. Agar kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, itu semua berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, silaturahmi ini harus tetap dibangun melalui kegiatan sambang desa ini,” paparnya.

Dijelaskan Kasat Binmas, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih, berkaitan dengan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat di wilayah hukum Polres Mesuji.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk terus berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungan masing -masing dan melaporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada Kepolisian secara berjenjang. Dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke pihak berwajib,” ucapnya.

Disisiain, beberapa kepala desa diwilayah Kecamatan Way Serdang mengatakan, dengan kegiatan sambang desa ini lebih merasakan kehadiran pihak Polres Mesuji dalam membangun sinergitas pemerintah desa dan masyarakat untuk memelihara situasi keamanan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Terima kasih Polres Mesuji dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan sambang desa ini terus berkesinambungan, sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Mesuji tetap kondusif dan aman,” kata salah satu Kepala Desa (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *