Sat Binmas Polres Mesuji Giatkan Penyuluhan Binluh Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita24.co.id : Mesuji — Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mesuji melakukan silaturahmi kegiatan preventif dan preemtiv bimbingan penyuluhan (Binluh) dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Mesuji di Kantor Desa Rejomulyo, Kecamatan Way Serdang, Rabu (21/9/2022).

Kasat Binmas AKP. Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo ketika dikonfirmasi usai sambang desa tersebut mengatakan, pihak Polres Mesuji telah memberikan himbauan kepada aparatur desa untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan poskamling.

Selain itu, pihak Polres Mesuji memberikan penyuluhan terkait pelanggaran penggunaan senjata api rakitan. Dan menyampaikan himbauan kepada aparatur desa agar mengecek kembali data masyarakat yang berhak menerima bantuan agar penyaluran BLT BBM tepat sasaran.

“Mari kita bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Mesuji,” paparnya

Dan selanjutnya, pihak Polres Mesuji menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan pengawasan terhadap anak perempuan perihal pergaulan bebas dan pencabulan anak dibawah umur.

“Kami menghimbau agar memperhatikan anak – anak dan masyarakat akan bahaya narkoba. Dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya persatuan di desa untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Dengan adanya penyuluhan ini, agar tercipta sinergitas yang baik antara kepolisian, aparatur desa dan masyarakat,” bebernya (Mr/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *