Berita TerkiniTULANG BAWANG

Polsek Rawa Pitu Dampingi Vaksinasi PMK Booster Dosis Dua di Dua Lokasi Berbeda

Berita24.co.id : Tulangbawang — Bhabinkamtibmas Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, turun langsung ke lapangan melakukan pendampingan kepada tim vaksinator yang melaksanakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kegiatan vaksinasi PMK ini berlangsung hari Sabtu (06/08/2022), pukul 10.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB, di dua lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Rawa Pitu.

“Kemarin personel Bhabinkamtibmas kami melakukan pendampingan langsung kepada tim vaksinator yang melaksakanakan vaksinasi PMK di Kampung Batanghari dan Kampung Mulyo Dadi,” kata Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (07/08/2022).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan vaksinasi PMK booster dosis kedua bagi hewan ternak sapi, dan pelaksanaannya dilakukan secara door to door oleh petugas vaksinator, serta disaksikan langsung oleh pemilik hewan ternak.

Kapolsek menjelaskan, sebanyak 89 ekor sapi yang berhasil divaksinasi PMK booster dosis kedua oleh petugas vaksinator di Kampung Batanghari dan Kampung Mulyo Dadi.

“Untuk Kampung Batanghari, target sebanyak 59 ekor sapi dan sudah tervaksin semua, sedangkan Kampung Mulyo Dadi, targetnya sebanyak 30 ekor dan sudah tervaksin semua,” jelas Iptu Muklisin.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi PMK booster dosis kedua ini dilaksanakan untuk menekan laju penyebaran virus PMK yang menyerang hewan ternak terutama sapi, dan kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *