Polisi Diminta Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Berita24.co.id : Sumatra Utara – Aparat Penyidik Polres Serdang Bedagai (Sergai) diminta segera menangkap pelaku yang diduga telah melakukan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Jalan Stasiun Kereta api Kelurahan Simpang Tiga pekan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Minggu 20/11/2022

Polisi diharapkan tidak kendor, tetapi harus bersikap tegas dalam penanganan kasus persetubuhan anak dibawah umur tersebut termasuk menangkap dan menjebloskan kedalam tahanan untuk memudahkan proses pemeriksaan terhadap pelaku.

Saksi korban HS (38) menyampaikan, agar pelaku dapat segera ditangkap meskipun tersiar kabar telah melakukan perdamaian antar kedua belah pihak.

“Saya berharap polisi segera menangkap pelaku, supaya tidak melarikan diri atau menghilangkan barang bukti, ataupun menimbulkan korban-korban baru,” ucapnya.

Kepada wartawan HS (38) mengatakan dengan besar harapan penyidik Polres sergai harus pastikan bisa panggil paksa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan termasuk penahanannya,

”Terus terang saya sangat prihatin karena kasus ini sudah dilaporkan dari tanggal 03 oktober 2022 lalu, namun sampai sekarang tidak ada kemajuan dan terkesan diulur. Oleh karena itu saya minta supaya polisi segera ambil tindakan. Paling tidak pelaku sudah diberikan surat panggilan”, harapnya.

Dia juga menyampaikan harapannya untuk pihak penyidik, supaya kasus ini harus diproses secara hukum sampai tuntas. Kasus ini termasuk pelanggaran serius karena kasus ini menyangkut perlindungan anak di bawah umur. Itu ada undang-undang tersendiri jadi harus diproses secara serius”, ungkapnya.(Redha)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *