Berita TerkiniMESUJI

PMD Persiapkan Perpanjangan 104 Kades dan 538 BPD se- Kabupaten Mesuji

Berita24.co.id : Mesuji — Pemerintah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) saat ini tengah menjadwalkan pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa, se- Kabupaten Mesuji Rabu (10/07/2024).

Pengukuhan dan perpanjangan Kepala Desa ini tidak lain berdasarkan Undang undang nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 Tahun 2024 tentang Desa maka otomatis saat ini masa jabatan Kepala Desa yang awalnya hanya enam tahun akan menjadi delapan tahun dengan maksimal menjabat selama dua periode.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperpanjang masa jabatan Kepala Desa yang saat ini menjabat untuk dua tahun kedepan.

“Kita masih susun SK nya, kalau untuk waktu pengukuhan dan perpanjangan akan di laksanakan hari kamis tanggal (18/07/2024) ini”jelasnya.

Dimana dijelaskan Anwar, dari 105 Desa di Kabupaten Mesuji nantinya hanya 104 Kepala Desa saja yang akan dilakukan perpanjangan masa jabatannya karena satu orang Kepala Desa masih tersandung masalah hukum.

Selain itu, kita juga sedang berduka atas wafatnya salah satu kepala desa ya itu kepala desa wirajaya.

“Kemungkinan Ada dua Kepala Desa yang tidak diperpanjang sesuai amanat undang-undang, karena yang bersangkutan masih tersandung masalah hukum. Sedangkan yang satunya meninggal dunia,”paparnya.

Selain itu, Lanjut Anwar, pihaknya juga akan memperpanjang sebanyak 539 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Diharapkan Kades yang masa jabatannya di perpanjang bisa melaksanakan pemerintahan dengan baik dan benar, terutama memberi pelayanan prima pada masyarakat”, tutupnya. (Randi/San)

Tinggalkan Balasan