Pjs. Bupati Lamtim Fredy SM Minta Bawaslu Tindak Tegas ASN Tak Netral di Pilkada

Berita24.co.id  : Lampung Timur —  Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy SM menghimbau untuk pelaksanaannya agar dilakukan secara prosedural dan ditempatkan pada lokasi yang sudah ditentukan Bawaslu.

“Alat peraga akan diserahkan Kepada para paslon, ini untuk pelaksanaannya oleh Bawaslu, bila perlu bantuan pemda dalam penertiban alat peraga yang tidak sesuai dengan ukuran dan lokasinya kita siap tertibkan,”Ujarnya, saat menerima Audiensi dengan Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Timur dalam rangka Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Lampung Timur Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut orang nomor satu di Lampung Timur itu menegaskan agar semua ASN menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara serta kepala desa dan aparat desa juga harus netral.

“Saya berharap bahwa komunikasi dengan Bawasku harus terjaga, hal utama yang harus kita jaga yaitu netralitas ASN tidak memihak diantar salah satu paslon, jadi sebisa mungkin kita lakukan sesuai dengan kewenangan kita”. Tegasnya.

Audiensi yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur itu dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Badan Pengawas Pemilu Lampung Timur, Uslih, Koordinator Divisi PHL, Winarto, Koordinator Divisi Penanganan Sengketa, Syahroni, Koordinator SDM, Dedy Maryanto, Koordinator Sekretariat, Suhaimi, Pelaksana PNS, Sulastri dan Nely Agustina.

Diketahui, dalam keterangan Ketua Bawaslu Uslih bahwa dalam waktu dekat akan diserahkan alat peraga kepada para pasangan calon secara simbolis.  (CAN).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *