Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Personil Gabungan TNI-Polri di Lamtim Kawal Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Berita24.co.id : Lampung Timur — Sebanyak 8 Personil gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-02/Way Bungur dan Polsek Way Bungur di Lampung timur melaksanakan pendampingan pengawalan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun, di SDN 1 Toto Mulyo,Way Bungur, Lampung Timur, Kamis (06/01/2022).

Danramil 429-02/Way Bungur didampingi Batuud Pelda Nasib mengatakan, hari ini sudah dimulai vaksinasi tahap I jenis Sinovac untuk usia 6 – 11 tahun di Kecamatan Way Bungur tepatnya di SDN 1 Toto Mulyo.

“Kami menghimbau sekaligus mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, selain di sekolah bisa juga diajak ke puskesmas. Mari bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Pelda Nasib menyampaikan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun butuh perlakuan khusus karena tidak sedikit anak-anak tersebut yang takut disuntik.

“Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun membutuhkan kesabaran dan perlakuan khusus. Maklum masih kecil dan tidak sedikit diantara mereka menangis dengan alasan takut disuntik”, kata dia.

Pihaknya juga menginformasikan bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk vaksin karena anak-anak belum memiliki KTP.

“Cukup dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan tentunya anak tersebut dalam kondisi sehat,” tandasnya.

Sementara, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan, S.H.M.H menambahkan total capaian hari ini usia 6-11 tahun memang belum maksimal hanya 44 Orang karena sesuai stok vaksin yang ada.

“Tadi sudah berkoordinasi ke Dinkes dan jajaran Polsek lain ternyata stok vaksin kosong adapun jumlahnya terbatas dan dipakai diwilayah masing-masing. Kedepan jika vaksin sudah ready khususnya Kecamatan Way Bungur pasti akan kita gas lagi untuk mengejar capaian dosis tahap I usia 6-11 tahun”, pungkasnya. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *