Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Peringati 10 Muharram, SDN 2 Wonosari Santuni Anak Yatim

Berita24.co.id : Lampung Timur — Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriyah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Wonosari Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur menyantuni Anak yatim.

Kepala sekolah SDN 2 Wonosari Y Sunaryo S.pd mengatakan, peringatan 10 Muharram dapat dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat gotong royong dan kepedulian ditengah pandemi covid-19.

“Kita langsung mendatangi rumah untuk memberikan bantuan tersebut pada tanggal 19/08/2021”. Kata dia. Senin,(30/08/2021).

Menurutnya, kegiatan yang digelar door to door membuat anak-anak merasa diperhatikan, dibantu dan motivasi. Terlihat mereka juga merasa kuat dari pisikologis. Jadi percaya diri, ketika diperhatikan oleh kepala sekolah dan guru pada saat kunjungan.

“Selain itu, Sekolah bisa melihat secara langsung anak-anak dan orang tua, tempat tinggal keluarga hingga sosial ekonomi. Terlebih masa pandemi, masa-masa prihatin sebagian kalangan menengah kebawah. Untuk itulah semua langsung terjun kelapangan”. Tandasnya.

Ditambahkannya, pada masa pandemi tentunya perlindungan terhadap anak-anak harus semakin ditingkatkan, khususnya terhadap mereka yang sudah tidak memiliki orang tua.

“Semoga mereka anak-anak yatim yang kita santuni, kelak nanti mereka menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholeha dan mudah-mudah pandemi covid-19 segera berakhir”. Pungkasnya. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *