Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Pelda Budiman Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Berita24.co.id : Lampung Timur —- Anggota TNI koramil 429-03/Marga Tiga, Pelda Budiman mengajak masyarakat untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh guna penguatan rasa cinta tanah air.

Ujarnya, saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Marga Tiga, kabupaten lampung timur. Sabtu (29/05/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, diakui maupun tidak bahwa, saat ini pemuda pemudi kita sudah tergradasi terkait masalah wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila.

“Oleh karena itu,saya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan ini guna mengembalikan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air kita terhadap Bangsa dan Negara Indonesia,”

“Keikut sertaaan kita dalam membela dan mempertahankan keutuhan NKRI sudah tertuang dalam UUD 1945 Psl 27 Ayat 3 dan Psl 30 Ayat 1, namun rasa Nasionalisme yang tinggi itu juga tidak cukup tanpa dilandasi dengan dan norma-norma lima Sila yang terkandung dalam Pancasila.” Tandasnya.

Ditambahkannya, “Terkait kondisi saat ini, saya mengimbau kepada masyarakat agar membatasi penggunaan Media Sosial (medsos). Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang kiranya membawa dampak negatif terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Hendaknya kita bijak dalam bermedsos,”

“Saat ini kita bahkan dunia masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, saya mengimbau dan mengajak warga Tanjung Harapan khususnya, agar patuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu patuhi 5M di manapun berada,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H.Ali Imron Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golkar, Danramil 429-03/Marga Tiga diwakili Pelda Budiman, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Arman, AR, Kades Tanjung Harapan Sarifudin Alwi serta perwakilan warga. (CAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *