Parah!! Diskes Pesawaran Hanya Gajih TKS Rp100/200 Ribu Perbulan, Puluhan TKS Akhirnya Ngadu ke DPRD

Berita24.co.id : Pesawaran — Bertahun-tahun mengabdi tanpa ada kejelasan. Belasan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Kesehatan Pesawaran ngelurug ke DPRD setempat, selasa (20/9/22).

Mereka ingin menyampaikan keluh kesah sekaligus mengadu akan nasibnya kepada para wakil rakyat (DPRD). Kehadiran perwakilan TKS Dinas Kesehatan ini, diterima diruang Komisi IV DPRD.

” Kami sudah puluhan tahun mengabdi, tapi hingga kini belum ada kejelasan dari pemerintah daerah, pengabdian kami ini sepertinya tidak diperhatikan, ” Ketus salah seorang TKS sembari mewanti namnya tidak disebutkan.

Tidak sampai disitu saja, TKS juga turut mengungkapkan insentif perbulan yang mereka terima. Yang mana diketahui jauh dari kata sejahtera, karena mereka (TKS-Red) hanya dibayar dikisaran RP 100-200 ribu/bulannya.

” Saat ini, ada pendataan baik tenaga honor daerah (honda) maupun P3K, akan tetapi kami tidak ikut dalam pendataan tersebut,” Sesalnya.

Menyikapi hal ini, Wakil ketua Komisi IV DPRD Pesawaran, Rolliansyah mengatakan, akan segera memanggil Dinas Kesehatan guna meminta keterangan akan kebenarannya.

“Dalam waktu dekat, Komisi IV akan memanggil Dinas Kesehatan guna menanyakan terkait dengan insentif dan juga nasip para TKS baik yang ada di Dinas maupun TKS yang diperbantukan pada Puskesmas ditingkat Kecamatan, “Kata Roliansyah, selasa (29/9/22).

Dari hasil audensi bersama TKS, Komisi IV meminta kepada Diskes Pesawaran untuk kiranya dapat mencarikan win solusi terhadap nasib para TKS tersebut.

“Saat kabupaten pesawaran sedang dilanda wabah covid-19 kemaren, para TKS diantaranya termasuk garda terdepan dalam penanganan pasien. Mereka rela memakai masker penutup (APD) menahan rasa panas, sudah semestinya kesejahteraan TKS ini diperhatikan, ” Tandasnya. (fahmi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *