Berita TerkiniMESUJI

Mua’mar Bersama Yoyok Kompak Bersihkan Lingkungan Balai Desa

Berita24.co.id : Mesuji – Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji terlihat terjun langsung melakukan pembersihan di lingkungan sekitar Kantor Desa bersama Ketua Bpd. Jumat (16/04/2021).

Sepertiyang terlihat oleh pantauan media Rumah Berita, tampak Kepala Desa Sidomulyo Mua’mar bersama Ketua Bpd Yoyok turun langsung melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Kantor Desa dan sejumlah staffnya.

Kepala Desa Sidomulyo, Mua’mar di selah – selah aktifitasnya menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan inisiatif sendiri, melihat sekarang sudah masuk musim hujan maka dari itu kebersihan lingkungan sangat penting.

“Ini merupakan inisiatif sendiri untuk turun membersihkan lingkungan Kantor Desa apalagi sekarang sudah masuk musim hujan maka dari itu kebersihan lingkungan sangat penting, mengingat disaat seperti ini wabah penyakit seringkali bermunculan, makanya saya berinisiasi untuk turun melakukan pembersihan lingkungan dan alhamdulillah sejumlah staff juga ikut ambil bagian” unjarnya.

Katanya, sebagai pemimpin tentunya harus mampu menjadi contoh yang baik juga panutan untuk masyarakat desanya.

“Tidak perlu memanggil masyarakat untuk bekerja, cukup memberikan contoh yang baik maka masyarakat akan sadar dan merasa terpanggil sendiri untuk ikut melakukan karena menurut saya pemimpin itu memang harus memberikan contoh kepada masyarakatnya beda dengan bos” ujarnya lagi.

Disamping itu, ia juga berharap dengan apa yang dilakukan itu bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, baik untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, membersihkan selokan dan lain sebagainya. Minimal kita lakukan di lingkungan rumah tempat tinggal kita masing-masing dulu,” tukasnya.

Apa yang dilakukan kades Sidomulyo ini dengan terjun langsung membersihkan lingkungan Kantor Desa mendapat apresiasi dari warga masyarakat sekitarnya.

“Ini patut di contoh bagi masyarakat. Meskipun jabatan sebagai Kepala Desa beliau tidak sungkan dan tidak sombong dan mau turun langsung untuk membersihkan lingkungan dan saya pikir ini patut untuk di jadikan contoh di masyarakat,” singkat salah satu warga.(hdz)

Tinggalkan Balasan