MENINGGALNYA TAHANAN POLRES MUBA BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA

Berita24.co.id : Muba —- Masyarakat Sekayu sempat terkejut mendengar kematian salah seorang tahanan Polres Musi Banyuasin inisial ‘S’ (42), sewaktu dibawa ke RSUD Sekayu

‘S’ adalah warga desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, menurut informasi dia adalah tahanan Polres Muba kasus Narkoba, yang belum menjalani sidang.

Pada hari Kamis 08/04/2021 sekitar pukul 09 WIB, dia bersama belasan tahanan Polres lainnya dipindahkan atau dititipkan ke Lapas kelas II B Sekayu-Muba.

Kasi Min Kam Tib, Lapas II B Sekayu, Tri Nopa SH, kepada para wartawan mengatakan bahwa ‘S’ sewaktu tiba di Lapas kondisinya masih sehat.

“Hari ini, kami menerima tahanan sebanyak 3 kali operan: pertama15 orang, kedua juga 15, dan ketiga 13 orang, jadi total 43 orang tahanan. Sewaktu tiba di Lapas, kondisi ‘S’ masih sehat, tensi darahnya normal. Tiba-tiba sewaktu sedang menunggu pemberkasan tahanan lain, dia pingsan, kami bersama polisi dari Polres, segera membawanya ke RSUD Sekayu, namun sewaktu tiba di UGD, dia sudah meninggal” terangnya.

Sebelumya awak media ini, menanyakan identitas, alamat, serta sebab meninggalnya ‘S’, kepada Kasubag Humas RSUD Sekayu-Andodi, via pesan WhatsApp (WA), namun sampai berita ini dinaikkan (lebih 5 jam setelah pesan media ini dibaca), Andodi tidak menanggapi.

Sementara itu Pa Ur Humas Polres Muba, Iptu Marko Indra ketika dimintai tanggapannya via chat di WA oleh media ini, apakah S punya riwayat penyakit sebelumnya, atau ada sebab lain yang menyebabkan dia meninggal? Marko Indra tidak memberikan tanggapan meski pesan media ini sudah dibacanya. (ril/ags)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *