Hukum & Kriminal

Mendorong Irjen Pol (Purn) Drs. Ike Edwin Maju Menjadi Capim KPK

BERITA24.CO.ID

 

Lampung – Para Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan yang lainnya mendukung mantan Kapolda Lampung Tahun 2016 dan mantan Staf Ahli Kapolri Irjen Pol (Purn.) Drs. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., sebagai calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ike Edwin yang berencana akan segera mendaftarkan diri ke Pansel Capim KPK sebelum Tanggal 15 Juli 2024 (Penutupan).

“Kami mendukung penuh Irjen Ike Edwin sebagai calon pimpinan KPK. Beliau layak dan tepat jadi pimpinan KPK,” kata Ketua Umum Laskar Lampung, Nerozely kepada redaksi Lampung7, pada Rabu (10/7/24) di kediamannya.

Nero mengatakan, Ike Edwin layak lantaran dinilai paham terkait alur bidang hukum, ekonomi hingga perbankan. Lalu, yang bersangkutan tidak pernah melakukan perbuatan tercela. Dia juga cakap, jujur, memiliki integritas moral yang tinggi dan memiliki reputasi yang baik.

“Irjen Ike Edwin pas menjadi ketua KPK, dia miliki rekam jejak yang mumpuni, sukses mengungkap kasus Gayus Tambunan dan selamatkan keuangan negara Rp 350 miliar,” tuturnya.

Menurut Nero, unsur integritas menjadi bagian turut diuji guna mendapat rekomendasi dari para petinggi untuk melenggang jadi capim KPK.

“Perwira yang akan ikut seleksi diharuskan mengikuti computer based test yang terdiri dari unsur tes potensi akademik, psikologi, dan sikap kerja. Selanjutnya, peserta kemudian diwajibkan membuat esai tentang pemberantasan korupsi. Irjen Ike Edwin pernah melewati semuanya itu.” Pungkasnya.

Diketahui juga sebelumnya, Ike Edwin digadang-gadang masyarakat untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, namun Ike Edwin lebih memilih mendaftar menjadi Capim KPK, dan hal tersebut menjadi alasan tersendiri baginya, mengingat ia masih kuat secara rohani dan jasmani. (red/Tina)

Tinggalkan Balasan