Berita TerkiniPESAWARAN

Masyarakat Minim Kesadaran Prokes Covid-19. Operasi Yustisi Satpolpp Tegakkan Disiplin prokes di Sekitaran Pemkab Pesawaran

Berita24.co.id: Pesawaran – Meski operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) senantiasa terus dilakukan satgas Covid-19 Pesawaran demi pencegahan penyebaran wabah Corona di Bumi Andan Jejama. Namun realita dilapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah.

Terbukti,  dari operasi Yustisi yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Polpp) Pesawaran, di depan RSUD Pesawaran, tepatnya di jalan raya Kedondong Dusun Sukamarga- Gedongtataan, selasa (2/3) ditemukan sebanyak 150 orang pengendara yang melintas dilokasi setempat kedapatan tidak memakai alat pelindung diri (APD).

Walhasil, tim satgas Covid-19 dalam hal ini Satpolpp Pesawaran langsung menindak dan memberikan sangsi baik berupa sangsi tindakan fisik, secara lisan maupun sangsi sosial dengan menyanyikan lagu Nasional.

” Tindakan fisik berupa Push Up sebanyak 35 orang, teguran lisan sebanyak 40 orang dan sangsi sosial menyanyikan Lagu Nasional sebanyak 40 orang ,” Terang Kasat Polpp Pesawaran, Efendi,  selasa (2/3).

Dikatakan Kasat Polpp Pesawaran, Effendi, dalam melaksanakan operasi yustisi dilingkungan pemda ini, pihaknya menerjunkan sebanyak  30 personil anggota Satpolpp. Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dan kepedulian pemda pesawaran dalam memutus mata rantai penyebaran wabah  Corona di Bumi Andan Jejama.

Caption foto- Operasi Yustisi Satpolpp Pesawaran, di Jl Raya Kedondong, Dusun Sukamarga Gedongtataan, selasa (2/3).

Selain melakukan penegakan disiplin prokes,  Efendi juga menyebut, pihaknya juga berempaty dengan turut serta membagikan masker kepada seluruh pengendara yang melintas diwilyah tersebut.

” Dari pukul  09.00 WIB s.d 11.50 WIB menggelar operasi yustisi, selain memberikan sangsi terhadap pelanggaran prokes,  ada 35 masker juga yang turut dibagikan kepada para pengendara,”Tutupnya. (Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *