Lanjutkan Amanah Orang Tua, Lexsi Frenzi Ismail Ishak Siap Dedikasikan Diri ke Masyarakat Mesuji

Berita24.co.id : Mesuji —- Meskipun Perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji, Provinsi Lampung Priode 2024 – 2029 masih lama digelar. Namun beberapa tokoh kini mulai mempersiapkan diri dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Ketertarikannya berbagai tokoh untuk memimpin Kabupaten Mesuji, tentunya akan membuat pesta demokrasi di Mesuji lebih berwarna. Mengingat, Mesuji memiliki potensi serta memang memerlukan sentuhan – sentuhan yang siknitif terutama di infrastruktur.

Seperti keinginan untuk maju menjadi salah satu bakal calon kontestan Bupati Mesuji mendatang ini diungkapkan langsung oleh Lexsi Frenzi. Dimana, Keinginan dia untuk meramaikan kontestan pesta demokrasi ini, tidak lain karena dirinya Marasa terpangil.

Dikatakan Lexsi Frenzi, keinginan kuat ikut meramaikan panggung pesta demokrasi tentunya salah satunya Kabupaten Mesuji adalah tanah kelahiran dirinya dan orang tua serta keluarga besar.

“Sebagai Putra Daerah tentunya dirinya merasa terpanggil untuk membangun Mesuji kedepan, terlebih melihat kondisi Kabupaten Mesuji saat ini terutama dibidang Infrastruktur yang memang sangat memprihatinkan,”jelas Lexzi.

Pria yang mengaku lahir pada Tanggal 27 Maret 1982 di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji yang ternyata juga merupakan Putra pertama mantan Wakil Bupati Mesuji bapak H. Ismail Ishak masa jabatan 2012-2017 dan Ketua Pemekaran Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung secara terang-terangan mengatakan keinginan besar keluarga agar dirinya dapat melanjutkan perjuangan almarhum orang tua.

“Keinginan untuk maju dalam meramaikan pesta demokrasi tentunya saya tidak hanya berbekal pendidikan semata saja. Tetapi pengalaman berpolitik juga telah saya miliki, serta dorongan kuat dari keluar agar melanjutkan perjuangan orang tua,”jelas Lexsi.

Dipaparkan Lexsi Frenzi, untuk karir politik dirinya juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Mesuji, Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP periode 2009 -2014 silam. Sedangkan untuk organisasi dirinya juga Pernah menjabat Ketua HIPMI Mesuji Masa jabatan 2011-2014.

Berbekal pengalaman tersebut serta terlahir sebagai Putra Daerah, Lexzi Frenzi tentunya, dirinya terdoron niat untuk maju sebagai kontestan bakal Calon Bupati Mesuji, Lampung Tahun 2024 mendatang.

“Yang pasti saya ingin mendedikasikan diri kepada keluarga dan Masyarakat Mesuji serta melanjutkan cita-cita orang tua untuk mengabdi kemasyarakat Mesuji. Selain, Mengingat banyak persoalan yang masih membutuhkan sentuhan-sentuhan untuk membawa perubahan,”paparnya.

Dikatakan Lexsi, banyaknya program – program pembangunan yang telah disiapkan oleh Orang tua sebelum dia almarhum tentunya menjadi motivasi dirinya untuk melanjutkan program yang belum tuntas selama ini. “Insak allah niat baik almarhum bapak untuk membangun Mesuji dapat saya wujudkan kedepan bila saya terpilih nantinya,”paparnya.

Tidak hanya itu, Lexsi juga berjanji bila dirinya mendapat doa restu dan dukungan bisa terpilih menjadi Bupati mesuji, akan menciptakan pemerintahan yang melayani dan rajin melihat ke bawah apa yang menjadi kebutuhan dan keperluan masyarakat.

“Saya akan intruksikan bagi setiap dinas/SKPD sesuai bidangnya masing – masing, serta pemerintahan melakukan pelayanan dan pembangunan yang merata tanpa tebang pilih daerah maupun suku. Dan saya akan berusaha membuat situasi dan keadaan agar ada rasa nyaman dan aman bagi masyarakat pendatang maupun investor semua bidang usaha yang akan masuk atau sudah ada di wilayah mesuji,”tegasnya.

Tidak hanya itu, Lexsi juga menegaskan akan mengoptimalkan APBD Mesuji yang terbilang sangat kecil di Provinsi Lampung untuk mendahulukan mana yang lebih prioritas dan mana yang belum pioritas.

“Saya juga akan menggenjot agar PAD Mesuji bisa besar dan menaikkan APBD mesuji, karna dengan meningkatnya nominal APBD tentu akan melancarkan pemda mesuji dalam sektor pembangunan dan pelayanan ke masyarakat. Selai itu, saya akan rajin jemput bola ke pusat apa yang menjadi program kementrian terutama pertanian bisa di aplikasikan ke masyarakat mesuji,”imbuhnya.

Selain itu, Lexsi juga mengatakan, dirinya juga akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat mesuji. Mengingat kondisi ekonomi yang tengah terpuruk pasca pandemil Covid 19 yang melanda masyarakat. Untuk memulihkan kondisi ini tentunya harus ada pembenahan dan terobosan yang harus kita lakukan.

“Untuk memulihkan ekonomi masyarakat tentunya harus dilakukan pembenahan, salah satunya infrastruktur, dimana infrastruktur dimesuji ini masih sangat memprihatikan. Akibatnya, sektor pertanian tidak maksimal dalam mengeluarkan hasil bumi. Ini tentunya juga masuk sebagai salah satu visi dan misi saya kedepan,”kata Lexsi.

Untuk Visi dan misinya saya sebagai putra kelahiran di kabupaten mesuji ikut terpanggil dan berkontribusi untuk membangun kabupaten mesuji yang lebih baik lagi.

“Bila saya nanti bisa terpilih menjadi Bupati mesuji mendatang yang utama akan saya lakukan adalah perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang mana pada saat ini menjadi masalah utama masyarakat di kabupaten mesuji yang kedua adalah sektor kesehatan dan kemudian pendidikan, pertanian, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat mesuji seluas-luasnya.”tukasnya sembari memohon doa restu agar niat baiknya dapat terwujud. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *