Berita TerkiniMESUJI

Ketua Tim Penggerak PKK Mesuji Pori Karlia Sulpakar Sulam Ulat Harus Bisa Jadi Ciri Khas Mesuji Kedepan

Berita24.co.id : Mesuji —- Ketua Tim Penggerak PKK Mesuji Pori Karlia Sulpakar menghadiri pembinaan dan pelatihan sulam ulat, dan pembuatan kerupuk yang digelar pengurus PKK Kecamatan Mesuji.

Kegiatan digelar di Tempat Wisata Dermaga Wiralaga yang berlokasi di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Rabu 29 Juni 2022.

Usai membuka kegiatan, Ketua TP-PKK Mesuji Pori Karlia yang didampingi Ketua Darma Wanita Mesuji Chosiatun Samsudin beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan menyusuri sungai mesuji mengunakan kapal banawa nusantara milik Dinas Perhubungan Pemkab Mesuji.

Rute yang ditempuh yakni star dari dermaga wiralaga sampai ke desa sungai badak dan desa nipah kuning hingga balik lagi ke dermaga wiralaga menyusuri sejumlah desa yang bermukim diwilayah perairan mesuji.

Dalam kesempatan itu, Pori Karlia tampak antusias, bahkan sempat menjajal menyetir kapal. Dia mengaku berkesan dengan kegiatan yang digagas pengurus TP-PKK Kecamatan Mesuji.

Menurutnya, pelatihan sulam ulat, pembuatan kerupuk, dan pelatihan kerajinan lainya yang dimotori oleh kader PKK merupakan kegiatan positif.

Untuk itu, dia berharap kegiatan tersebut dapat terus digiatkan agar keterampilan yang dimiliki dapat terus ditingkatkan.

Sehingga hasil keterampilan yang dibuat mampu menjadi nilai tambah penghasilan bagi ibu rumah tangga yang menjadi kader PKK. Dengan begitu secara otomatis juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ibu rumah tangga.

“Kita juga berharap agar sulam ulat dapat terus dikembangkan dan menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Mesuji dan kedepan dapat dipasarkan hingga tingkat nasional,”tukasnya.

Sementara Camat Mesuji Taufik Widodo mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan pembinaan yang dibarengi dengan pelatihan dan bazar dari hasil kerajinan ibu-ibu PKK se-Kecamatan Mesuji.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar TP-PKK Kecamatan Mesuji per triwulan. (ishr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *