Berita TerkiniPESAWARAN

Ketahuan Izin Pakai Habis,  8 Senpi Milik Anggota Polres Pesawaran Diamankan

Berita24.co.id: Pesawaran – Sie Propam bekerjasama  dengan logistik bagian Sumda polres pesawaran amankan 8 senpi milik personil anggota polres setempat.

Ditarik serta diamankannya senpi milik ke 8 dinas polri tersebut lantaran diketahui saat dilakukan pemeriksaan terkait kepemilikan senjata api anggota dan kemudian diketahui  ke 8 personil Dinas polri ini telah habis izin pinjam pakai senpi Dinasnya.

Dikatakan Kapolres Pesawaran,  AKBP Vero AR,yang diwakilkan Wakapolres Kompol Yohanis,  kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut arahan dan penekanan Bapak Kadiv Propam Polri dan Kabid Propam Polda Lampung tentang konsisten dalam pemeriksaan senpi dinas Polri secara berkala dengan mempedomani Perkap No 1 dan No 8 tahun 2009.” kata Kompol Yohanes.

Dimana wakapolres menyebut, jika kegiatan pemeriksaan Senpi ini akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh personil anggota polres dan sektor jajaran.

“Pengecekan dan Penarikan Senpi, dilakukan terhadap personel di Polres Pesawaran sampai Polsek,” Terang Kompol Yohanis.

Sekedar diketahui, kegiatan pengecekan dan penarikan Senpi Dinas tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pesawaran,  Kompol Yohanis,  Kasi Propam Res Pesawsran Ipda Yurisman,  Baur Paminal sie Propam, PS Paur Logistik Bag Sumda dan Personel Sie Propam. Dan kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan melakukan protokol kesehatan Covid-19.fahmi .(fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *