Ini Dia 23 Macam Olahan Makanan Dari Ikan di Mesuji, Bisa Jadi Oleh-Oleh Lo

Berita24.co.id : Mesuji —  Sebanyak 23 Produk Hasil Olahan Ikan siap dipasarkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi urusan Kewirausahaan Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Rini Novitriana Kamis (7/4/22).

Dipaparkan Rini, tentang keunggulan produk khas Mesuji yang diproduksi oleh kelompok pelatihan dan pemasaran (Poklahsar). Beberapa produk unggulan yaitu kerupuk ikan, kue semprong, corn fish, stik ikan patin, terasi udang, akar kelapa ikan dan masih banyak lagi.

“Kami membuat beberapa segmen produk serupa agar nanti dalam pemasarannya dapat menjangkau beberapa kluster masyarakat, konsepnya masih sebagai oleh-oleh khas mesuji namun tak menutup kemungkinan, jika peminatnya sudah merambah antar provinsi bisa di produksi secara massal,” ujarnya.

Produk tersebut kami buat sebagai alternatif memenuhi kebutuhan asupan gizi yang bersumber dari ikan. Mengingat dalam survei yang di lakukan oleh badan pusat statistik (Bps), tahun 2020 Mesuji mendapatkan peringkat ke-6 se-Provinsi Lampung dengan jumlah konsumsi ikan 33 kg/kapita. Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh Kabupaten Tulang Bawang dengan nilai 44 kg/kapita.

“Dengan hasil tersebut, kami Dinas Perikanan Mesuji terus berinovasi mengelorakan program “Gemarikan”, Atau gemar makan ikan sehingga ditahun yang akan datang posisi Mesuji dapat meningkat,” tutupnya (adi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *