AdvertorialBerita TerkiniMESUJI

Hadiah HUT Mesuji Ke-15, Tari Jao-Jao Pecahkan Rekor Muri

Berita24.co.id : Mesuji – Hadiah terindah di HUT Kabupaten Mesuji ke 15, Pemkab Mesuji menorehkan catatan spektakuler dalam bingkai piagam Museum Rekor Indonesia (MURI). Catatan spektakuler itu berupa pagelaran tari Jao – Jao (Tari Kreasi Khas Mesuji) dengan peserta mencapai 2.762 orang.

Pagelaran tari memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Mesuji melibatkan para pelajar SD/SMP hingga SMA/SMK sederajat.

“Catatan rekor MURI ini menjadi kado istimewa HUT ke-15 Kabupaten Mesuji. Rekor MURI yang kita catatkan melalui pagelaran tari Jao – Jao, bukan sekedar jadi seremoni. Lebih dari itu harus kita maknai sebagai wujud eratnya persatuan dan kesatuan seluruh elemen untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” kata Pj Bupati Mesuji Sulpakar.

Kemudian itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha mengatakan, upaya menggelar pentas tari Jao – Jao itu tidak lepas dari dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

“Sebelumnya, kami dibantu Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, sudah melakukan pelatihan kepada peserta tari, agar bisa tampil kompak pada saat perayaan HUT ke-15 Kabupaten Mesuji. Alhmadulillah hari ini kita sukses mencatat Rekor MURI pagelaran tari Jao – Jao oleh penari terbanyak,” kata Andi S Nugraha.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mesuji ke-15, dan memperingati HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Upacara dilaksanakan di Lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Minggu (26/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Dandim 0426 Tulang Bawang Kol.Inf. Triono Iqbal, Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azy Tyawardana, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnd Yosi Hadi Wiyanto, Stap Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Ketua Pengadilan Agama, Camat sekabupaten Mesuji, Kepala Sekolah sekabupaten Mesuji, seluruh Dewan Guru, Kepala Desa sekabupaten Mesuji dan peserta upacara.

Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM., mengatakan, hari ini merupakan momen peringatan bersejarah bagi Kabupaten Mesuji, yakni hari kelahiran Kabupaten Mesuji yang diperingati setiap tanggal 26 November sejak ditetapkannya melalui Undang – undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung.

Momen peringatan bersejarah bagi Kabupaten Mesuji yang mana pada hari ini tanggal 26 November 2023 Kabupaten Mesuji genap berusia 15 tahun. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji saya mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Mesuji.

“Mari kita maknai Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji yang ke-15 ini sebagai Momentum istimewa yang menandai perjalanan panjang kita sebagai Kabupaten yang berkembang dan akan terus berinovasi untuk mewujudkan Mesuji yang lebih Sejahtera,”jelasnya.

Dikatakannya, perayaan HUT ke- 15 Kabupaten Mesuji tahun ini, adalah “Inovatif dan Berprestasi menuju Mesuji Sejahtera” tidak hanya menjadi kata-kata indah, melainkan sebuah panggilan dan tantangan bagi kita semua.

“Ini merupakan Tantangan dan dinamika global yang terus berkembang mewajibkan kita untuk tetap inovatif dan berprestasi. Inovasi bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang cara kita berpikir, bekerja sama, dan menyelesaikan masalah.

Oleh karena itu, mari kita terus mengembangkan potensi kita, membangun budaya inovasi, dan menjadikan Mesuji sebagai daerah yang dikenal sebagai pusat kreativitas dan perubahan positif,”paparnya.

Dilanjutkan Sulpakar, bahwa Prestasi, bukan hanya sekadar piala dan penghargaan. Prestasi adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah. Kita harus terus mendorong diri kita untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di segala Bidang. Dengan prestasi, kita tidak hanya meningkatkan citra Mesuji di mata masyarakat luas, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi mendatang.

“Inovasi dan prestasi bagi generasi penerus, sehingga mereka akan mewarisi semangat keberlanjutan pembangunan ini,” kata Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *