Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Forum Keserasian Desa Gunung Mekar, Lamtim Gelar Acara Tematik Sarasehan Keserasian Sosial

Berita24.co.id  : Lampung Timur — Forum Keserasian Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur menggelar acara tematik sarasehan keserasian sosial, senin (09/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kadis sosial Lamtim Darmuji mengatakan Keserasian Sosial adalah kondisi sosial yang menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras dan seimbang untuk hidup berdampingan secara damai berdasarkan kesetaraan, kebersamaan dan persaudaraan.

“Forum Keserasian Sosial adalah potensi sumber daya desa yang merupakan pelopor-pelopor perdamaian yang memiliki tugas dan tanggung jawab membangun perdamaian pada tingkat desa”.kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, tugas dan tanggung jawab ini dilakukan melalui berbagai kegiatan bersama masyarakat.

“Seperti memfasilitasi dialog perdamaian, kerja bakti dan gotong royong serta melakukan pendampingan sosial kepada masyarakat”. Ujarnya.

Maka lanjutnya, forum keserasian sosial juga bersinergi dengan perangkat desa, pihak keamanan dan terutama dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat sehingga terciptanya masyarakat yang memiliki ketahanan sosial dapat terwujud.

“Yang dimaksud dengan keserasian sosial adalah tata kehidupan yang dilandasi semangat saling menghargai, saling menghormati antar warga dan antar komunitas masyarakat lokal”. Tandasnya.

Ditambahkan nya, keserasian Sosial merupakan proses hubungan sosial yang bersifat mutualisme dan berkelanjutan yang dilakukan antara korban bencana sosial dengan warga setempat untuk mewujudkan kehidupan berdampingan secara damai, adil, selaras, harmonis dan seimbang. Tutupnya. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *