Berita TerkiniMETRO

DPRD Gelar Paripurna Peringati Hari jadi Kota Metro ke – 83

Berita24.id  : Metro – Hari jadi Kota Metro ke 83 tahun 2020 dilaksanakan secara teleconferen streaming video diruang sidang utama gedung DPRD Kota Metro, selasa (09/06/20).

Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Metro dalam rangka HUT Kota Metro ke 83 tahun 2020, berbeda bagaimana rangkaian acara peringatan berlangsung secara terpisah melalui teleconfren video streaming bersama walikota dan wakil gubernur Lampung di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Metro.

Berlangsungnya rapat paripurna peringati hari jadi Kota Metro merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun namun mengingat wabah pandemi virus Covid 19 sehingga rapat paripurna dilaksanakan dengan sarana teleconfren video streaming guna mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir.

Rapat paripurna memperingati hari jadi Kota Metro ke 83 tahun ini dihadiri oleh ketua DPRD dan seluruh anggota dengan menggunakan pakaian adat Lampung.

Dalam sambutannya Wakil gubernur Lampung, Chusnunia chalim melalui teleconfren video streaming mengatakan, atas nama pemerintah provinsi Lampung saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke 83 tahun, semoga Kota Metro tetap jaya dan terus dapat meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro, sesuai visi misi pembangunannya yaitu Metro Kota Pendidikan Wisata Keluarga Berbasis Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya secara virtual video streaming mengatakan, selama 83 tahun Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai kota yang aman kondusif dan juga aman, ditengah kemajemukan masyarakat, kota metro telah ambil bagian guna mewujudkan Indonesia maju sejahtera selama 83 tahun dan Kota Metro telah menunjukkan Kota yang layak diperhitungkan ditingkat nasional atas semua prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa.

“Kita bersyukur meskipun dengan luas wilayah yang relatif kecil dengan sumberdaya alam terbatas kita punya kemampuan untuk menghidupkan perekonomian lokal,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa Pemerintah Kota Metro sangat memberikan apresiasi atas kerja sama semua stakeholder selama ini untuk mewujudkan Kota Metro yang lebih baik dan seterusnya.

“Melalui statistik, Kota Metro Alhamdulillah terkatagori yang berhasil nilai indek manusia selalu berada diatas rata-rata nasional,dan provinsi Lampung menunjukkan derajat pendidikan kesehatan dan perekonomian yang sangat baik, pemerintah kota metro juga mendapatkan wtp tanpa pengecualian selama sepuluh tahun berturut turut,” ujarnya.

Lebih lanjut Achmad Pairin mengatakan, bahwa apa yang kita capai tidak menjadikan untuk berpuas diri, berbagai tantangan didepan telah menanti kepada kita, dan atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke 83 tahun semoga apa yang sudah kita rintis oleh para pembangun sebelum kita, mampu kita lanjutkan dan kita kembangkan sesuai kesepakatan kita bersama dengan masyarakat kota metro, pungkasnya.(Red)